FOLLOW US:


Soal Ledakan Edinson Cavani, Juan Mata Sudah Sejak Lama Diberi Tahu Ander Herera

02-12-2020 05:20

 | Richard Andreas

Soal Ledakan Edinson Cavani, Juan Mata Sudah Sejak Lama Diberi Tahu Ander Herera
Selebrasi Edinson Cavani © AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani dikenalkan secara resmi sebagai pemain baru Manchester United pada 6 Oktober 2020. Meski begitu, nama besarnya sudah terlebih dahulu memasuki ruang ganti, ada peran Ander Herrera yang ikut bersaksi.

Kedatangan Cavani sempat dipertanyakan. Benar dia striker hebat, tapi usianya sudah 33 tahun, mendekati masa pensiun. Transfer ini pun dianggap sebagai pembelian putus asa MU yang gagal mendapatkan striker.

Meski begitu, Cavani langsung membantah keraguan itu dengan performanya baru-baru ini. Teranyar dia jadi aktor comeback MU atas Southampton (3-2) akhir pekan lalu, dengan dua gol dan satu assist.

Performa Cavani pada laga itu pun dianggap mengejutkan, masih di level top dan luar biasa. Meski begitu, mungkin ada satu pemain MU yang sudah sejak awal menunggu ledakan Cavani: Juan Mata.

Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

Dikabari Herrera

Sejak awal Mata mengaku tidak pernah ragu bahwa Cavani akan membuat tim MU jadi lebih kuat. Bahkan sebelum kepastian transfer Cavani, Mata terlebih dahulu mendengar dari rekan dan sahabatnya yang juga mantan pemain MU, Ander Herrera.

"Ander, yang bermain dengan dia di PSG, menelepon saya dan berkata: 'Saya kira Edinson akan pergi ke klub Anda, Anda akan menjumpai pemain top, profesional top. Dan saya tahu Anda akan membantu dia," kata Mata dikutip dari Goal.

"Jadi sejak Edinson datang, saya coba menjawab semua pertanyaan dia soal klub atau soal ruang ganti."

"Saya bisa membantu menerjemahkan ketika dia ingin bicara dengan orang-orang di klub, dengan staf," imbuhnya.

2 dari 3

Terbukti tepat

Mata akhirnya melihat dan membuktikan langsung perkataan Herrera. Cavani masih sehebat itu, profesionalismenya tinggi, dan masih berlatih sebaik mungkin.

"Dan sejak dia tiba di sini, seperti yang dikatakan Ander, saya bisa melihat betapa fokusnya dia, profesionalismenya," lanjut Mata.

"Edinson telah meraih banyak hal dalam sepak bola dan dia masih sangat rendah hati. Hebat punya pemain seperti dia. Dia membawa pengalamannya, dia pun akan mendatangkan banyak gol."

3 dari 3

Bersahabat

Mata dan Herrera sempat beberapa tahun bersama membela MU, tapi sebenarnya mereka sudah bersahabat jauh lebih lama dari itu

"Kami sering bicara, tapi hubungan kami lebih dari itu. Kami sudah lama menjalin hubungan baik, sejak kami bermain bersama di Timnas Spanyol U-21," tutup Mata.

Sumber: Goal