FOLLOW US:


Soal Wacana EPL Digelar Tanpa Penonton, Begini Tanggapan Solskjaer

27-05-2020 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Soal Wacana EPL Digelar Tanpa Penonton, Begini Tanggapan Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © Bola.net/Serafin Unus Pasi

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait wacana pengguliran kembali EPL tanpa penonton. Solskjaer menyebut bahwa bermain tanpa penonton itu sulit, namun ia menyebut timnya harus bisa mengatasi situasi tersebut.

Setelah ditangguhkan selama kurang lebih dua bulan, wacana pengguliran kembali EPL mulai mencuat. Santer beredar kabar bahwa kasta tertinggi sepakbola Inggris itu akan dilanjutkan pada Minggu ketiga bulan Juni 2020 mendatang.

Namun semua klub di Inggris harus menaati protokol kesehatan yang ketat. Salah satu protokol yang akan diberlakukan adalah semua pertandingan EPL nantinya digelar tanpa penonton.

Solskjaer mengakui bahwa bermain tanpa penonton itu sebenarnya tidak ideal. "Situasi ini akan sulit," buka Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Harus Atasi

Meski menyebut kondisi bermain tanpa penonton itu tidak ideal, namun Solskjaer menyebut timnya harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada.

"Kami pernah bermain tanpa penonton sebelum Lockdown diberlakukan, yaitu melawan LASK. Para pemain kami bermain dengan bagus di laga itu, dan itu menunjukkan pemain kami bisa bermain tanpa atmosfer penonton."

"Kami harus menciptakan atmosfer itu sendiri di dalam tim ini. Saya benar-benar terkesan dengan apa yang dilakukan tim saya pada saat itu. Bos saya [Sir Alex] pernah mengatakan bahwa kami harus 'konsentrasi dan bermain dengan determinasi'. Semua orang bermain dengan konsentrasi yang tinggi dan itu adalah fokus utama kami."

2 dari 3

Rindu Fans

Ole juga mengutarakan bahwa ia berharap pandemi virus corona ini bisa segera berlalu. Ia ingin segera bermain di hadapan pendukung Setan Merah.

"Saya berharap kami tidak terbiasa dengan situasi ini [tanpa penonton]. Sepakbola itu kodratnya dimainkan di depan penonton sambil menunjukkan gairah dan juga semangat."

"Ketika kami bermain di Old Trafford, para fans kami benar-benar menghargai setiap aksi kami dan itu merupakan dorongan bagi semua orang. Saya yakin kami bisa bermain dengan baik di kondisi ini, namun saya ingin fans bisa segera menonton kami secepat mungkin ketika situasinya sudah aman." ujarnya.

3 dari 3

Masuk Fase Dua

Wacana kembalinya Premier League sendiri sudah hampir mendekati kenyataan.

Per hari ini, Premier League sudah mengijinkan seluruh klub untuk menggelar latihan dalam kelompok besar dan juga memperbolehkan kontak fisik di saat latihan.

(MUFC)