FOLLOW US:


Soal Willian yang Diam-diam Cabut ke Dubai, Mikel Arteta: Lupakan Sajalah

21-11-2020 04:24

 | Yaumil Azis

Soal Willian yang Diam-diam Cabut ke Dubai, Mikel Arteta: Lupakan Sajalah
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Willian menjadi sorotan banyak kalangan lantaran memilih pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab tanpa memberitahu pihak klub. Lantas, bagaimana tanggapan Mikel Arteta selaku bos Arsenal mengenai hal ini.

Mantan penggawa Chelsea tersebut tidak mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Brasil pada pekan internasional kemarin. Seharusnya, dirinya tetap berada di London dan menjalani sesi latihan the Gunners.

Ia kedapatan berangkat ke Dubai dari sebuah unggahan yang menunjukkan dirinya berfoto bersama koki kenamaan, Salt Bae. Willian sendiri berdalih kalau kunjungannya ke Dubai berkaitan dengan urusan bisnis.

Masalahnya, protokol kesehatan Inggris menegaskan kalau siapapun yang baru mendarat dari Uni Emirat Arab harus melakukan swakarantina sebelum bisa membuktikan kalau dirinya negatif Covid-19. Alhasi, Willian tidak bisa berlatih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sudah Teratasi

Mikel Arteta pun mendapatkan pertanyaan seputar tindakan Willian. Pria asal Spanyol tersebut berkata kalau situasinya sudah terkendali dan Willian telah menunjukkan hasil tes bahwa dirinya negatif Covid-19.

"Anda terus menanyakan saya soal masalah dan masalah. Masalah tersebut sudah teratasi dan telah dijelaskan, kami tidak lagi memikirkannya," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

"Kami sudah saling berbicara dan saya menjelaskan apa yang saya harapkan. Ada banyak faktor personal pada saat ini dan begitu juga dari sisi kami, kami harus mencoba berada pada posisi mereka," lanjutnya.

2 dari 2

Pemain Punya Masalahnya Masing-masing

Pada akhirnya, Arteta memaklumi tindakan Willian yang sebenarnya berada di luar aturan tersebut. Sebab ia merasa kalau pemain memiliki hak untuk berurusan dengan masalah pribadinya.

"Banyak pemain yang mengalami masalah, sama halnya seperti orang-orang di luar sana dan terkadang mereka membuat keputusan berdasarkan kebutuhan pada saat itu, atau apa yang orang harapkan dari mereka," tambahnya.

"Apakah itu salah atau tidak, itulah yang harus kami diskusikan. Namun masalah tersebut sudah diselesaikan dengan baik jadi mari lupakan saja," pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti apakah Willian bakalan tampil saat Arsenal menjalani laga lanjutan Premier League akhir pekan ini. Pada Minggu (22/11/2020) besok, mereka bakalan berhadapan dengan Leeds United di Elland Road.

(Metro)