FOLLOW US:


Sok Jago, Alasan Donny van de Beek Memble di Manchester United

11-05-2021 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Sok Jago, Alasan Donny van de Beek Memble di Manchester United
Donny van de Beek © AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Belanda Marco van Basten mengomentari situasi Donny van de Beek di Manchester United. Ia menilai sang pemain memble di Manchester United karena merasa sok jago dan sok siap pindah dari Ajax Amsterdam.

Beberapa tahun terakhir, Van de Beek merupakan sosok rising star di skuat Ajax Amsterdam. Alhasil ia dipinang Manchester United di musim panas tahun lalu.

Namun musim perdananya, Van de Beek bisa dikatakan hanya jadi pemain pemanis di MU. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan Setan Merah.

Van Basten menilai bahwa Van de Beek terlalu cepat pindah ke MU. "Apa yang terjadi dengannya [Van de Beek] menunjukkan betapa bagusnya kehidupan mereka di Ajax," buka Van Basten kepada Ziggo Sport.

Baca komentar lengkap legenda Timnas Belanda itu di bawah ini.

1 dari 3

Sok Jago

Van Basten menilai Van de Beek merasa sudah terlalu jago sehingga pindah ke MU. Padahal ia menilai sang gelandang belum siap untuk pindah klub.

"Mereka semua berpikir terlalu cepat bahwa mereka pemain yang jago dan bisa tampil apik di negara lain. Namun di Belanda sebenarnya ada kompetisi yang bagus untuk mereka,"

"Bermain di tim seperti Ajax sangat membantu perkembangannya, terutama pemain no 10 sepertinya. Anda bisa melihat ada banyak pemain Ajax yang pindah ke luar Belanda dan mengalami situasi yang berbeda,"

2 dari 3

Berikan yang Terbaik

Van Basten optimistis bahwa Van de Beek bisa menjadi pemain andalan Manchester United.

Namun ia meminta sang junior untuk terus bekerja keras agar bisa kembali ke tim utama MU.

"Ketika ia bermain di klub luar, maka ia harus menunjukkan bahwa ia bisa diandalkan. Ia harus meninggalkan kesan bahwa timnya bisa meraih kemenangan bersamanya," ujarnya.

3 dari 3

Ingin Bertahan

Sempat beredar gosip bahwa Van de Beek bakal dijual di musim panas nanti.

Namun kabar terakhir yang beredar mengatakan sang gelandang akan bertahan bersama Manchester United karena Solskjaer siap memberikannya kesempatan ekstra.

(Ziggo Sport)