FOLLOW US:


Solid, Pemain Liverpool Ramai-ramai Sumbang Dukungan Buat Virgil van Dijk

19-10-2020 08:34

 | Yaumil Azis

Solid, Pemain Liverpool Ramai-ramai Sumbang Dukungan Buat Virgil van Dijk
Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Pemain Liverpool menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap rekan setimnya, Virgil van Dijk. Mereka beramai-ramai menyampaikan pesan dukungan usai mendengar kabar bahwa bek asal Belanda tersebut mengalami cedera ACL.

Anterior cruciate ligament, atau biasa disingkat ACL, adalah salah satu cedera yang kerap menjadi momok buat para atlet. Cedera ini membuat atlet harus menepi dari lapangan selama berbulan-bulan lamanya.

Sialnya, Van Dijk baru saja dinyatakan mengalami cedera itu. Semua berawal saat Liverpool berhadapan dengan salah satu rival bebuyutannya, Everton, dalam laga Premier League yang diselenggarakan pada akhir pekan kemarin.

Di babak pertama, Van Dijk dijegal dengan keras oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Ia terpaksa meninggalkan lapangan karena terjangan kiper berusia 26 tahun tersebut dan harus menjalani operasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dukungan Buat Virgil Van Dijk

Dalam pengumumannya, Liverpool tidak menyatakan berapa lama Van Dijk harus menepi dari lapangan. Namun umumnya, seorang pemain yang mengalami ACL harus menjalani masa pemulihan selama enam sampai delapan bulan.

Bisa dikatakan bahwa ini adalah salah satu momen terendah dalam karir Van Dijk. Ia cukup beruntung karena punya rekan setim yang suportif dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Mereka menyampaikan dukungannya lewat media sosial.

"Momen kembali selalu lebih kuat ketimbang kemuduran... segera pulih dengan baik, saudaraku. Kami akan menunggu anda," tulis Jordan Henderson di media sosial Twitter.

Mohamed Salah mengatakan: "Saya harap anda cepat pulih, wahai orang besar." Kemudian Georginia Wijnaldum menulis: "Kami akan sangat merindukanmu. Saya berharap anda bisa segera pulih dan kembali lebih kuat bro."

2 dari 2

Melengkapi Musibah yang Dialami Liverpool

Bek sayap yang biasa menemani Van Dijk di area pertahanan Liverpool, Andrew Robertson, juga menyampaikan dukungan penuh terhadap Van Dijk. "Berharap bisa melihat senyuman kembali ke wajah anda, teman! Kami bersama anda dalam setiap langkah, saudaraku."

Cederanya Van Dijk ini seolah melengkapi musibah yang kerap menimpa Liverpool belakangan ini. Musibah paling besar yang mereka dapatkan baru-baru ini adalah kekalahan atas Aston Villa dengan skor memalukan, 2-7.

Mereka pun harus bolak-balik kehilangan pemain pentingnya karena cedera ataupun Covid-19. Di ruang perawatan saat ini ada Alisson Becker yang harus absen selama beberapa pekan. Thiago Alcantara dan Sadio Mane juga sempat terkena Covid-19.

(Goal International)