FOLLOW US:


Solskjaer Bersumpah Bawa MU Dekati Level Manchester City

25-04-2019 17:20

 | Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Bersumpah Bawa MU Dekati Level Manchester City
Juan Mata, Ole Gunnar Solskjaer, David De Gea © AFP

Bola.net - Sebuah sumpah diungkapkan Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Manchester United itu berjanji akan berjuang sekuat tenaga membuat timnya kembali menjadi tim terbaik di Inggris, melampaui tetangga mereka Manchester City.

Setan Merah yang dikenal sebagai penguasa Inggris dalam dua dekade terakhir mulai mengalami penurunan sejak lima tahun yang lalu. Kepergian Sir Alex Ferguson membuat Manchester United kehilangan arah sehingga mereka kesulitan meraih gelar juara.

Disaat MU melemah, tetangga mereka Manchester City menunjukkan progress yang bagus. Di bawah kepemimpinan Pep Guardiola, City kini menjadi penguasa baru Inggris di mana dini hari tadi mereka mengalahkan United di Old Trafford dengan skor 2-0.

Solskjaer mengakui bahwa timnya kalah kelas saat bertanding melawan Manchester City tadi. "Hari ini kami bermain di kandang melawan tim yang sangat bagus," buka Solskjaer kepada situs resmi MU.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Beda Kelas

Solskjaer menyebut bahwa timnya benar-benar berusaha keras untuk mengalahkan Manchester City. Namun ia mengakui bahwa timnya saat ini kalah kelas dari tetangga mereka tersebut.

"Bermain di kandang sendiri, kami tentu ingin memenangkan partai besar seperti ini. Namun seperti yang anda ketahui, mereka sudah menciptakan standard yang tinggi di beberapa musim terakhir."

"Dalam beberapa tahun terakhir, mereka sudah menjadi tim terbaik di negeri ini, dan ini merupakan tantangan kami untuk bisa melampaui mereka."

2 dari 2

PR Pelatih

Solskjaer menyebut bahwa untuk saat ini timnya masih tertinggal jauh dari Manchester City yang tampil luar biasa musim ini.

Namun ia berjanji akan berjuang sekuat tenaga agar MU bisa menyamai level City dalam waktu dekat.

"Sudah jelas bahwa level kami masih jauh daripada mereka dan saya rasa semua orang bisa melihat itu. Namun itulah mengapa saya mengambil pekerjaan ini, di mana saya harus memastikan tim ini berkembang dan semakin mendekati mereka." tandasnya.