FOLLOW US:


Solskjaer Dinilai Belum Aman Untuk Jadi Manajer Permanen MU

20-03-2019 21:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Dinilai Belum Aman Untuk Jadi Manajer Permanen MU
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Sebuah analisis diberikan Craig Burley mengenai kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen MU. Burley percaya bahwa pelatih asal Norwegia itu belum berada di posisi yang aman untuk menjadi manajer permanen Setan Merah.

Solskjaer yang datang ke Old Trafford pada pertengahan Desember 2018 kemarin kini menjadi kandidat kuat manajer permanen MU. Ia telah melakukan sejumlah prestasi yang apik, seperti mengembalikan MU ke persaingan empat besar EPL dan membawa United lolos ke perempat final Liga Champions.

Selain Solskjaer ada sejumlah nama yang juga dikaitkan dengan Setan Merah. Salah satunya adalah manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang sempat dianggap menjadi kandidat terkuat pelatih MU musim depan.

Burley sendiri percaya bahwa meski performa MU meningkat di bawah kendali Solskjaer, namun sang pelatih masih belum aman untuk menjadi manajer permanen MU. "Dia [Solskjaer] telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," buka Burley kepada ESPN FC.

Baca analisis pandit kenamaan Inggris itu di bawah ini.

1 dari 2

Ancaman Nyata

Burley percaya bahwa posisi Solskjaer masih belum aman karena Pochettino juga melakukan pekerjaan yang luar biasa di Tottenham.

"Anda bisa melihat senyuman di wajahnya, bagaimana kejujurannya di sesi konferensi pers. Para pemain, para fans dan klub juga memberikan respon positif kepadanya dan semuanya seakan berada dalam situasi yang sangat bagus."

"Tetapi jika klub ini melihat lebih jeli, maka mereka tahu bahwa Solskjaer belum pernah menangani klub papan atas Eropa selama beberapa bursa transfer dan merestrukturasi sebuah tim."

"Di sisi lain, Mauricio Pochettino, kendati banyak yang mengatakan ia belum memenangkan apapun, namun ia sudah terbukti mampu mengubah Tottenham menjadi tim penantang gelar yang serius. Mereka memang belum memenangkan trofi apapun, namun mereka berhasil menembus perempat final Liga Champions dan mereka memainkan sepakbola yang tidak kalah bagusnya."

2 dari 2

Syarat Utama

Namun Burley juga membisikkan cara agar Solskajer mengamankan pekerjaannya di akhir musim nanti. Burley menilai jika Solskjaer mampu membuat MU tidak terkalahkan hingga akhir musim, maka posisi manajer permanen MU akan jatuh ke pelukannya.

"Satu-satunya cara menurut saya agar Solskjaer mendapatkan pekerjaan ini adalah ia harus membuat tim ini tidak terkalahkan hingga akhir musim, terutama di Liga."

"Opsi lainnya adalah kandidat lain yang perpengalaman entah tidak bersedia atau tidak bisa menjadi manajer mereka dan United tidak mampu meyakinkan mereka bergabung dengan tim ini." tandasnya.