FOLLOW US:


Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU di Waktu yang Tepat

29-03-2019 11:05
Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU di Waktu yang Tepat
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Manchester United akhirnya memutuskan untuk mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen mereka. Mantan pemain Setan Merah, Jesper Blomqvist, menilai penunjukan Solskjaer itu di waktu yang tepat.

Solskjaer kembali ke Old Trafford pada bulan Desember kemarin. Ia dikontrak sebagai manajer interim MU untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen Setan Merah.

Selama dipimpin pria berusia 46 tahun tersebut, Manchester United meraih hasil yang bagus. Solskjaer membuat United meraih 14 kemenangan dari 19 pertandingan di semua kompetisi.

Manajemen United sepertinya sangat puas dengan kinerja Solskjaer. Solskjaer pun akhirnya resmi menjadi manajer permanen mereka dengan durasi kontrak tiga tahun.

1 dari 2

Waktu yang Tepat

Blomqvist mendukung langkah United untuk mengangkat Solskjaer sebagai manajer permanen di Old Trafford. Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

"Sekarang jauh lebih baik bagi mereka dan waktu bagi semua orang untuk menghilangkan tanda tanya dan semua orang tahu apa yang diharapkan dari mereka musim depan," kata Blomqvist kepada talkSPORT.

"Mereka juga bisa mulai bersiap dengan klub dan menemukan jika mereka membutuhkan pemain baru, semuanya sekarang jauh lebih mudah bagi mereka untuk membuat rencana."

2 dari 2

Cara Bermain

United sepertinya tidak mungkin bisa finis di posisi empat besar bersama Jose Mourinho. Namun, Solskjaer berhasil membuka harapan mereka untuk finis di zona Liga Champions.

Setan Merah saat ini hanya berjarak dua poin dari Arsenal yang menempati peringkat keemapt. Yang lebih mengesankan Blomqvist adalah cara mereka bermain di lapangan.

"Saya tahu dia akan datang dan mengubah keadaan tetapi hasilnya berbicara sendiri," lanjutnya.

“Bagi saya ketika Anda melihat para pemain dan sikap mereka di lapangan dan bagaimana mereka bermain dan mengekspresikan diri mereka adalah hal terbaik untuk dilihat.

“Para pemain memberikan segalanya, berlari sepanjang waktu dan berjuang untuk satu sama lain, jadi itu sangat bagus."