FOLLOW US:


Gary Neville Ungkap Tugas Berat Solskjaer di MU

29-03-2019 09:52
Gary Neville Ungkap Tugas Berat Solskjaer di MU
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Gary Neville memberi peringatan pada Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja dilantik sebagai manajer Manchester United. Neville merasa ada tugas berat yang segera dipanggul oleh manajer 46 tahun.

Menurut Neville, tugas berat pertama Solskjaer adalah membenahi kualitas di lini belakang. Sebab, eks kapten Setan Merah tersebut menilai jika pertahanan secara umum United memang memiliki banyak masalah.

Di pertahanan, ada pemain United yang performa kurang stabil. Ada pula pemain yang kerap mengalami cedera. Lalu, ada juga pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19 ini.

Seperti apa ulasan Neville terkait lini pertahanan United? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tugas Berat Solskjaer

Menurut Neville, dengan kondisi yang saat ini ada, maka pertahanan akan jadi tugas utama bagi Solskjaer untuk segera diperbaiki. Dia perlu mendatangkan pemain baru untuk membuat pertahanan lebih kuat.

"Pertahanan adalah prioritas utama dengan memperbaiki duet di bek tengah karena ada banyak perubahan. Di atas kertas, saya pikir mereka sudah bekerja cukup baik tapi itu masih belum cukup bagus," buka Neville dikutip dari Sky Sports.

"[Antonio] Valencia dan [Ashley] Young telah melakukan dengan baik dalam bebarapa tahun, Luke Shaw juga terlihat solid dalam beberapa bulan terakhir, begitu juga dengan Victor Lindelof yang punya musim bagus. Chris Smalling juga baik-baik saja."

"Tapi, dalam hal penampilan secara dominan, itu mungkin yang menjadi masalah utama. Bek sayap dan bek tengah adalah masalah besarnya, meskipun ada juga di area lain," sambung Neville.

2 dari 2

Kontrak Baru dan Beli Pemain

Antonio Valencia kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada perkembangan positif dari negosiasi kontrak United dengan sang kapten. Di posisi Valencia, masih ada Diogo Dalot. Namun, pemain asal Portugal itu masih hijau, belum punya banyak pengalaman.

United bisa memainkan Ashley Young, yang punya kontrak hingga 2020, tapi usianya sudah tidak lagi muda. Metteo Darmian juga disebut akan pindah dari United.

Di posisi bek tengah relatif lebih baik untuk United. Chris Smalling dan Phil Jones telah meneken kontrak baru. Viktor Lindelof juga dalam situasi yang bagus. United butuh satu bek tengah lagi karena Marcos Rojo sering cedera dan dikabarkan siap pindah.

Dan, tidak boleh ketinggalan bahwa kontrak David De Gea juga akan habis pada akhir musim 2018/19.