FOLLOW US:


Solskjaer: Keran Gol Rashford Akan Segera Terbuka Lagi

25-04-2019 15:40

 | Marcus Rashford

Solskjaer: Keran Gol Rashford Akan Segera Terbuka Lagi
Marcus Rashford © MUFC Official

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak khawatir dengan performa Marcus Rashford yang tengah mandul belakangan ini. Solskjaer percaya bahwa sang striker akan segera aktif mencetak gol lagi bagi Setan Merah.

Sejak ditunjuk menjadi juru taktik MU, Solskjaer mempercayakan posisi ujung tombak timnya kepada Marcus Rashford. Jebolan akademi MU itu tampil apik dan mulai reguler mencetak gol bagi Setan Merah di tiga bulan pertama Solskjaer di Old Trafford.

Namun dalam satu bulan terakhir, Rashford mulai kesulitan mencetak gol. Sang striker terlihat beberapa kali menyia-nyiakan peluang saat timnya kalah dari Manchester City dini hari tadi.

Namun Solskjaer optimis Rashford akan menemukan ketajamannya kembali dalam waktu dekat. "Rashy [Rashford] bermain dengan sangat baik di babak pertama," buka Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Ancaman Nyata

Meski tidak mencetak gol, Solskjaer menilai Rashford memberikan kontribusi yang nyata bagi lini serang Manchester United.

Solskjaer menyebut sang striker muda kerap membuat barisan pertahanan City kesulitan berkat aksi impresifnya.

"Dia selalu mengancam gawang mereka. Ia terus berlari ke arah pertahanan mereka dan itulah sikap yang saya inginkan dari pemain saya."

2 dari 2

Benahi Penyelesaian Akhir

Solskjaer juga menegaskan bahwa Rashford sendiri sudah menunjukkan naluri seorang predator haus gol pada laga tersebut.

Namun ia menilai ada sejumlah aspek dari permainan Rashford yang harus dibenahi lagi agar ia bisa kembali mencetak gol lagi bagi Setan Merah.

"Memang benar mereka [Manchester City] menghentikan dia beberapa kali. Dia nyaris mencetak gol hari ini dan Rashy akan menjadi bagian yang penting bagi kami. Dia memiliki sikap yang tepat dan kami hanya perlu memperbaiki beberapa aspek dari dirinya." tandas pelatih 46 tahun tersebut.