FOLLOW US:


Solskjaer Mau Dibilang Sukses di MU? Raih Trofi Dulu Ya!

16-03-2021 07:20

 | Richard Andreas

Solskjaer Mau Dibilang Sukses di MU? Raih Trofi Dulu Ya!
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer ditantang meraih trofi untuk Manchester United jika ingin disebut sebagai pelatih sukses. Sejauh ini MU masih jadi tim nyaris di bawah Solskjaer, belum benar-benar juara.

Setan Merah beberapa kali gagal di semifinal sejumlah kompetisi, tidak bisa benar-benar mencapai final. Musim ini pun demikian, MU sudah gagal di semifinal Carabao Cup, kalah 0-2 dari Man City.

Untungnya MU masih punya kesempatan di FA Cup (perempat final) dan masih bisa mempertahankan peringkat dua klasemen sementara Premier League, fans masih bisa terima.

Masalahnya, menurut Gary Neville eks pemain MU, Solskjaer harus meraih trofi jika ingin dipertimbangkan sebagai pelatih sukses di MU. Apa katanya?

1 dari 2

Butuh trofi

Menurut Neville, pelatih MU baru bisa disebut sukses jika sudah mempersembahkan trofi, khususnya Premier League. Solskjaer mungkin masih belum mencapai level Premier League itu, tapi dia harus mencoba meraih trofi lainnya.

"Jika Ole Gunnar Solskjaer ingin disebut sukses di klub ini, dia tidak bisa hanya finis di peringkat dua di Premier League, dia juga membutuhkan trofi," kata Neville kepada Sky Sports.

"Baru hal itulah yang akan dianggap sebagai progres nyata. Setelahnya klub akan mencuri perhatian pemain-pemain terbaik musim depan untuk mencoba mengejar Man City."

2 dari 2

Sedang bagus

Bagaimanapun, Neville yakin MU bisa mengakhiri musim dengan baik. Mereka sedang melangkah dalam momentum positif, seharusnya bisa mempertahankannya untuk waktu lama.

"Sepekan terakhir saya kira berjalan brilian, mereka mengalahkan Man City dan menang lagi di akhir pekan (1-0 vs West Ham)," sambung Neville.

"Mereka mengalahkan Man City, menang atas West Ham, dan main imbang 1-1 dengan AC milan."

"Saya kira sekarang mereka lebih nyaman memasuki pekan-pekan terakhir. Sepekan yang lalu sangat penting untuk MU," tandasnya.

Sumber: Sky Sports