FOLLOW US:


Solskjaer: Saya Sudah Bilang kan, Paul Pogba Pemain Top!

13-01-2021 09:26

 | Asad Arifin

Solskjaer: Saya Sudah Bilang kan, Paul Pogba Pemain Top!
Paul Pogba, pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu (13/1/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak kaget dengan performa apik Paul Pogba. Sebab, Solskjaer sejak lama yakin bahwa sang gelandang adalah pemain top.

Paul Pogba mendapat banyak pujian usai Manchester United menang atas Burnley. Sebab, Paul Pogba tampil sebagai penentu lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-71.

Paul Pogba menyambar umpan yang dilepas Marcus Rashford. Pogba pun membawa United menang 1-0 pada laga tunda pekan pertama Premier League, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB di Turf Moor Stadium.

Hasil ini membuat United sukses merebut puncak klasemen dari Liverpool. Setan Merah kini punya keunggulan tiga poin dari The Reds pada pekan ke-17 Premier League musim 2020/2021.

1 dari 2

Pujian Solskjaer untuk Paul Pogba

Paul Pogba tampil sangat bagus di laga melawan Burnley. Bukan hanya soal gol yang dicetaknya, Paul Pogba juga tampil dominan. Pogba menjadi pemain paling sering melakukan sentuhan bola.

Berdasar data Squawka, Paul Pogba terlibat dalam 104 kali sentuhan dengan bola.

Pogba seolah menepis keraguan atas komitmen dan performanya di United. Namun, bagi Solskjaer, tak ada yang mengejutkan dari aksi Pogba saat melawan Burnley. Pogba, kata Solskjaer, memang pemain top.

"Saya sudah bilang kan, Paul Pogba adalah pemain top bagi kami. Dia punya karakter yang baik di ruang ganti. Dia menjadi rujukan pemain lain," ucap Solskjaer di situs resmi klub.

2 dari 2

Juara Dunia

Bukan hanya secara teknis, Paul Pogba juga dinilai punya mental yang bagus. Mantan pemain Juventus itu punya pengalaman juara di berbagai level. Jadi, Pogba tahu apa yang harus dilakukan di laga-laga besar.

"Paul Pogba adalah juara dunia, tentu saja. Kami melihat yang terbaik dari Pogba pada saat ini," kata Solskjaer.

"Saya merasa Paul Pogba bisa menjadi lebih baik dan lebih baik pada setiap pertandingan. Dia cedera dan mengalami Covid19 [di awal musim] dan wajar jika dia butuh waktu untuk merasa bugar," tegas Solskjaer.

Sumber: Manchester United