FOLLOW US:


Solskjaer Yakin Kualitas MU Tak Beda Jauh dengan 4 Tim Semifinalis Liga Champions

17-04-2021 07:45

 | Ari Prayoga

Solskjaer Yakin Kualitas MU Tak Beda Jauh dengan 4 Tim Semifinalis Liga Champions
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa kualitas tim asuhannya tak berbeda jauh dari empat tim yang masuk semifinal Liga Champions musim ini.

Manchester United tampil cukup impresif pada musim ini. Solskjaer mampu membawa timnya menduduki peringkat dua klasemen Premier League serta melaju ke semifinal Liga Europa.

Tentu hal ini merupakan sebuah kemajuan pesat jika melihat perjalanan Manchester United di musim lalu dan awal musim ini yang cukup terseok-seok.

1 dari 2

Penilaian Solskjaer

Menariknya, tiga dari empat semifinalis Liga Champions, yakni Manchester City, Chelsea, dan PSG telah berhasil dikalahkan oleh United pada musim ini.

Hal ini pun membuat Solskjaer semakin yakin bahwa timnya secara kualitas tak tertinggal jauh dari para semifinalis Liga Champions musim ini, alias para tim elit Eropa.

“Kenyataannya adalah, kami berada di Liga Europa dan mereka berada di Liga Champions, itulah kenyataannya - tetapi ketika Anda duduk dan menonton pertandingan dan Anda tahu seberapa baik yang telah Anda lakukan melawan tim-tim ini, Anda tahu kami tidak satu juta mil jauhnya,” ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

2 dari 2

Pelajaran untuk Manchester United

Lebih lanjut, Solskjaer mencoba mengambil pelajaran dari kegagalan timnya melaju lebih jauh di Liga Champions. Solskjaer pun berjanji timnya akan mencoba memperbaiki catatan di musim depan.

“Ini tentang konsistensi. Terkadang detail kecil merugikan Anda, margin yang bagus merugikan Anda, kami ingin sekali melewati babak penyisihan grup. Saya merasa kami telah melakukan cukup banyak pada satu titik tetapi kami tidak bisa menyelesaikannya," tutur Solskjaer.

"Sekarang ini tentang meningkatkan lagi dan mengambil inspirasi dari penampilan bagus melawan mereka dan belajar dari penampilan buruk dan hasil yang kami miliki." tandasnya.

Sumber: Goal International