FOLLOW US:


Statistik Laga Crystal Palace vs Man City: Serba 50+ dari Gabriel Jesus

21-10-2019 00:03

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Crystal Palace vs Man City: Serba 50+ dari Gabriel Jesus
Striker Manchester City, Gabriel Jesus, sedang berduel dengan pemain Crsytal Palace di laga Premier League, Sabtu (19/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Setelah sempat goyah pada laga sebelumnya, Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan di ajang Premier League. Melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/10/2019) kemarin, pasukan Josep Guardiola itu menang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat posisi Manchester City di peringkat kedua kian kokoh dengan raihan 19 poin. Selain itu, mereka juga sudah lebih dekat dengan Liverpool yang sedang menempati puncak. Pasukan Jurgen Klopp itu tengah melawan Manchester United saat berita ini diturunkan.

Kemenangan the Citizens kali ini diawali oleh Gabriel Jesus yang sukses menghempaskan bola ke gawang Crystal Palace pada menit ke-39. Lalu, David Silva menggandakan keunggulan juara bertahan Premier League itu empat menit sebelum jeda.

Beberapa statistik menarik juga tersaji pada pertandingan ini. Salah satunya adalah catatan apik Gabriel Jesus selama berseragam the Citizens. Informasi lengkap soal laga Crystal Palace vs Manchester City yang disadur dari BBC Sport bisa disimak di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester City telah memenangkan 12 dari 14 laga tandangnya di ajang Premier League pada tahun 2019 ini - lebih banyak tiga laga dari klub lainnya.

2. Di semua kompetisi, City berhasil memenangkan 16 dari 19 pertemuan terakhirnya melawan Crystal Palace, dengan catatan 47 gol.

3. Gabriel Jesus berhasil mencetak golnya yang ke-50 di Manchester City dalam semua ajang.

4. Gabriel Jesus juga telah terlibat dalam 58 gol dari 64 penampilannya sebagai starter di semua kompetisi untuk Manchester City.

5. David Silva terlibat dalam delapan gol di tujuh penampilan terakhirnya melawan Crystal Palace.

6. Jika ditotal, Raheem Sterling membukukan 13 gol dan tujuh assist dari 16 laga terakhirnya untuk Manchester City dan Timnas Inggris di musim 2019-20.

7. Crystal Palace membukukan 10 kekalahan di laga kandang sejak awal musim lalu. Dari semua tim Premier League sejak masa itu hingga saat ini, hanya Burnley dan Newcastle yang menuai kekalahan lebih banyak dalam laga kandangnya.

(BBC Sport)