FOLLOW US:


Statistik Laga Liverpool vs Brighton: Alexander-Arnold Si Raja Assist

01-12-2019 13:34

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Liverpool vs Brighton: Alexander-Arnold Si Raja Assist
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. © AP Photo

Bola.net - Jalan Liverpool untuk meraih gelar juara Premier League sedang mulus-mulusnya. Terutama setelah pasukan Jurgen Klopp tersebut meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion hari Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Liverpool sudah unggul lebih dulu melalui Virgil van Dijk saat pertandingan baru berjalan selama 18 menit. Pemain asal Belanda itu kemudian membukukan gol keduanya enam menit berselang.

Pertandingan kali ini dihiasi oleh kartu merah yang harus diterima Alisson Becker. Tak lama setelahnya, Lewis Dunk berhasil membuat Brighton memperkecil kedudukan berkat eksekusi tendangan bebas di menit ke-79.

Pertandingan kali ini sejumlah catatan penting, salah satunya adalah bukti bahwa bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, merupakan raja assist di Premier League. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa disimak di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain yang menciptakan assist lebih banyak dari Trent-Alexander-Arnold (17) di ajang Premier League.

2. Brighton menelan sembilan kekalahan dari 11 laga tandang melawan Liverpool, di mana satu-satunya kemenangan yang mereka dapatkan di kompetisi papan atas tercipta pada bulan Maret 1982.

3. Brighton belum mampu meraih kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya di ajang Premier League - empat partai terakhirnya berakhir dengan kekalahan.

4. Liverpool mencatatkan kemenangan ke-14 di kandang dalam ajang Premier League. Terbanyak kedua dari 21 laga dengan kemenangan yang pernah tercipta di antara bulan Januari-Desember 1972.

5. Sejak awal musim lalu, Virgil van Dijk sudah mencetak gol lebih banyak dari bek lainnya di Premier League (tujuh).

6. Liverpool mencetak 40 gol di ajang Premier League melalui bola mati (termasuk penalti) sejak Agustus 2018, terbanyak jika dibandingkan tim lain dalam preiode ini.

7. The Reds belum terkalahkan dalam 98 laga Premier League terakhirnya yang digelar di Anfield saat unggul pada babak pertama, sejak terakhir dikalahkan Arsenal bulan Desember 2009.

(BBC Sport)