FOLLOW US:


Statistik Laga Liverpool vs Everton: Reds Junior Beraksi di Merseyside Derby untuk Pertama Kali

06-01-2020 09:12

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Liverpool vs Everton: Reds Junior Beraksi di Merseyside Derby untuk Pertama Kali
Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). © AP Photo

Bola.net - Laju Liverpool masih belum terhentikan, bahkan di ajang FA Cup sekalipun. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil meraih kemenangan saat bertemu Everton dalam laga babak ketiga yang digelar di Anfield, Minggu (5/1/2020).

Pertandingan yang dikenal dengan sebutan 'Merseyside Derby' tersebut berhasil dimenangkan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dari penggawa the Reds diciptakan oleh sang pemain muda, Curtis Jones, dengan sangat indah.

Dengan demikian, Liverpool pun dinyatakan lolos ke babak keempat FA Cup. Lawan berikutnya baru akan diketahui pada hari Senin (6/1/2020) malam nanti.

Seperti biasanya, pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Liverpool belum terkalahkan dalam 23 laga kandang kontra Everton di semua kompetisi (menang 13, imbang 10); mereka telah menumbangkan the Toffees dua kali di Anfield pada musim yang sama untuk pertama kalinya sejak 1986/87.

2. Everton belum pernah meraih kemenangan dalam enam kali lawatan ke markas Liverpool di ajang FA Cup (imbang empat, kalah dua).

3. Liverpool berhasil melewati babak ketiga FA Cup dalam delapan dari sembilan musim terakhirnya, hanya gagal pada musim 2018/19 berkat kekalahan atas Wolverhampton 1-2.

4. Everton selalu tersingkir pada babak ketiga FA Cup dalam enam musim terakhir, sama banyaknya dengan 20 musim sebelumnya.

5. Liverpool memenangkan 23 dari 25 laga kandangnya di semua kompetisi (imbang dua), dan mencatatkan clean sheet dalam setiap lima laga terakhir di Anfield.

6. Origi sudah terlibat dalam enam gol dari lima penampilan terakhirnya di Merseyside Derby kontra Everton, mencetak lima gol dan memberikan assist untuk gol Curtis Jones.

7. Liverpool menurunkan tiga remaja di starting XI untuk laga Merseyside Derby (Harvey Elliott, Neco Williams, dan Jones) untuk pertama kalinya sejak Oktober 2012 (Raheem Sterling, Suso, dan Andre Wisdom), berakhir imbang 2-2 dalam ajang Premier League di Goodison Park saat masih diasuh Brendan Rodgers. Benar, The Reds belum pernah menurunkan pemain remaja lagi dalam 10 pertemuan sebelumnya kontra Everton di semua kompetisi sebelum laga kemarin.

(BBC Sport)