FOLLOW US:


Statistik Laga Liverpool vs Wolves: Kali Pertama Sebuah Tim Raih 97 Poin Tapi Gagal Juara

13-05-2019 02:17
Statistik Laga Liverpool vs Wolves: Kali Pertama Sebuah Tim Raih 97 Poin Tapi Gagal Juara
Pemain Liverpool tampak kecewa usai menghadapi Wolverhampton di laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). © AP Photo

Bola.net - Mengumpulkan poin banyak rupanya tidak cukup membantu Liverpool mengakhiri puasa gelarnya di Premier League. Sebab saingannya, Manchester City, meraih satu angka lebih banyak dari skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Terakhir, Liverpool sukses membungkam Wolverhampton dalam laga pekan terakhir Premier League yang digelar pada hari Minggu (12/5) malam WIB. Dua gol dari Sadio Mane membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Selain mengoleksi poin yang begitu banyak, Liverpool juga menjadi tim dengan catatan kekalahan paling sedikit ketimbang tim lainnya. Semua torehan tersebut sebenarnya sudah cukup bagi sebuah tim untuk mengakhiri kompetis dengan gelar di tangannya.

Itu baru sedikit dari torehan apik Liverpool pada musim ini. Masih banyak lagi informasi lengkap yang bisa didapatkan dari laga kontra Wolverhampton ini. Berikut statistik pertandingan yang dilansir dari BBC Sport.

1 dari 3

Statistik Liverpool vs Wolves

1. Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi tertinggi yang mampu meraih kemenangan lebih di 30 pertandingan dan meraup 97 poin dalam satu musim, namun gagal meraih gelar.

2. Tak ada tim sebelumnya yang hanya menelan satu kekalahan di kompetisi tertinggi dan gagal mearaih gelar - rekor sebelumnya juga dipegang oleh Liverpool pada musim 2008-2009 (dua kekalahan, finis di peringkat dua).

3. Raihan 97 poin Liverpool sudah cukup untuk memenangkan semua, kecuali satu, 26 musim sebelumnya (tak bisa juara di musim 2017-2018, di mana Manchester City meraih 100 poin).

4. Wolves finis d peringkat tujuh - torehan tertinggi bagi sebuah tim promosi di Premier League sejak terakhir dicatatkan Ipswich Town yang mampu finis di peringkat lima pada musim 2000-2001.

2 dari 3

Lanjutan

5. Sadio Mane mencetak 18 gol di laga kandang Liverpool musim ini - lebih banyak dari pemain lainnya, dan delapan gol lebih banyak dari yang dicetak Huddersfield Town dalam laga kandangnya di musim ini.

6. Trent Alexander-Arnold menciptakan 12 assist untuk Liverpool di Premier League musim ini - terbanyak yang pernah dicatatkan oleh seorang bek di satu musimnya dalam sejarah kompetisi.

7. Liverpool memenangkan 22 laga kandang di semua kompetisi musim ini, catatan kandang terbanyak mereka sejak 2000-2001 (juga 22 kemenangan).

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video komentar kedua manajer, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, soal kans juara Liverpool dan Manchester City pada Premier League 2018-2019.