FOLLOW US:


Statistik Laga Man City vs Man United: Lima Pertandingan Tanpa Kalah untuk The Red Devils

08-12-2019 08:25

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Man City vs Man United: Lima Pertandingan Tanpa Kalah untuk The Red Devils
Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial © MUFC Official

Bola.net - Torehan positif Manchester United terus berlanjut. Saat menghadapi rival sekotanya, Manchester City, pada hari Minggu (8/12/2019), skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Kendati bermain di markas the Citizens, Etihad Stadium, Manchester United tidak gentar sama sekali. Mereka pun unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Marcus Rashford pada menit ke-23.

Enam menit berselang, the Red Devils menggandakan keunggulannya melalui aksi Anthony Martial. Manchester City sendiri baru bisa memperkecil kedudukan melalui tandukan Nicolas Otamendi menjelang laga usai.

Pertandingan sengit ini menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut untuk Bolaneters ketahui. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris, tidak ada tim yang mampu memenangkan gelar setelah tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen.

2. Manchester United belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di ajang Premier League (menang tiga, imbang dua), dan memenangkan tiga pertandingan secara beruntun untuk pertama kalinya sejak bulan Maret.

3. Ini adalah raihan poin terburuk Guardiola dalam karir kepelatihannya setelah melalui 16 pertandingan di musim papan atas (32 poin).

4. Di sepanjang karir kepelatihannya, Guardiola hanya menelan tiga kekalahan di laga kandang dalam satu musim (juga pada musim 2014/15 bersama Bayern Munchen dan 2008/09 dengan Barcelona).

5. Anthony Martial sudah terlibat langsung dalam 10 gol dari 13 penampilannya di ajang Premier League sebagai starter (enam gol, empat assist).

6. Marcus Rashford mencetak 13 gol dari 21 penampilan di semua ajang musim ini - menyamai raihan gol terbanyaknya dalam satu musim untuk United (13 gol di 47 penampilan pada musim 2018/19 dan 13 gol dari 52 penampilan di 2017/18).

7. Rashford telah terlibat langsung dalam 15 gol dari 14 laga di semua kompetisi untuk Manchester United dan Timnas Inggris (13 gol, dua assist).

8. United mendapatkan (delapan) dan mencetak (empat) gol melalui titik putih di ajang Prmeier League musim ini, lebih banyak dari tim lainnya.

(BBC Sport)