FOLLOW US:


Statistik Laga Chelsea vs Aston Villa: Catatan Apik dari Tammy Abraham

05-12-2019 08:50

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Chelsea vs Aston Villa: Catatan Apik dari Tammy Abraham
Striker Chelsea, Tammy Abraham © CFC

Bola.net - Chelsea berhasil menuai kemenangan saat menjamu tim promosi, Aston Villa, di laga pekan ke-15 Premier League hari Kamis (5/12/2019). Skuat besutan Frank Lampard itu menang dengan skor 2-1.

Kemenangan the Blues diawali oleh penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, saat pertandingan berjalan selama 24 menit. Aston Villa menciptakan gol balasan melalui Mahmoud Hassan jelang babak pertama usai.

Chelsea tidak butuh waktu lama untuk mengubah skor. Pemain muda lainnya, Mason Mount, dengan suksesnya membobol gawang Tom Heaton dan membuat the Blues menang 2-1.

Pertandingan kali ini menghasilkan beberapa catatan penting yang patut diketahu oleh Bolaneters sekalian. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa anda simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 56 laga kandang terakhir kontra tim promosi di ajang Premier League, menang 45 kali dan imbang 10.

2. Aston Villa hanya mampu mendulang satu poin dari 42 laga tandang terakhirnya melawan tim yang sedang duduk di empat besar.

3. Chelsea memenangkan sembilan dari 10 pertemuan terakhirnya dengan Aston Villa di ajang Premier League, sisanya kalah pada bulan Maret 2014.

4. Chelsea memenangkan lima laga kandang terakhir secara berturut-turut di liga melawan Aston Villa, untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

5. Tammy Abraham mencetak 11 gol dari 14 penampilan di Premier League musim ini - pemain Chelsea yang meraih lebih banyak gol dalam 14 laga perdananya di satu musim Premier League adalah Diego Costa (12) musim 2014/15 dan Nicolas Anelka (12) musim 2008/09.

6. Hanya Jamie Vardy (17) yang telah terlibat langsung dalam gol lebih banyak dari Abraham di ajang Premier League musim ini (14 - 11 gol, tiga assist).

7. Trezeguet adalah pemain Aston Villa pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan sebagai starter secara berturut-turut di Premier League sejak Tom Cleverley pada bulan Mei 2015.

8. Gol Trezeguet, dengan assist dari Ahmed Elmohamady, adalah gol pertama di ajang Premier League yang dicetak sekaligus di-assist oleh pemain berdarah Mesir.

(BBC Sport)