FOLLOW US:


Statistik Laga West Ham United vs Arsenal: Martinelli Capai Rekor Cesc Fabregas

10-12-2019 09:01

 | Yaumil Azis

Statistik Laga West Ham United vs Arsenal: Martinelli Capai Rekor Cesc Fabregas
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. © AP Photo

Bola.net - Setelah menanti sekian lama, Arsenal akhirnya mendapatkan kemenangan di ajang Premier League musim ini. Kali ini the Gunners berhasil mengalahkan West Ham United pada hari Selasa (10/12/2019) dengan skor 3-1.

Seperti yang diketahui, Arsenal sempat mengalami masa-masa kelam. Mereka gagal menuai kemenangan dalam sembilan laga terakhir sebelum melawan West Ham United di semua ajang.

Awalnya Arsenal sempat tertinggal lebih dulu usai tandukan Angelo Ogbonna disahkan oleh VAR. Pada babak kedua, the Gunners membalikkan kedudukan melalui aksi Nicolas Pepe, Gabriel Martinelli, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Laga kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut untuk Bolaneters simak. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. West Ham kalah tiga kali secara berturut-turut dalam partai kandang Premier League untuk pertama kalinya sejak bulan Agustus 2015.

2. Arsenal membalikkan situasi setelah tertinggal pada babak pertama dalam laga tandang untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober 2011 (5-3 vs Chelsea).

3. Gabriel Martinelli jadi pemain termuda keempat Arsenal yang berhasil mencetak gol di Premier League (18 tahun, 174 hari), setelah Cesc Fabregas, Serge Gnabry, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

4. Pierre-Emerick Aubameyang telah terlibat dalam 12 gol di 11 penampilan London Derby terakhirnya di ajang Premier League (sembilan gol, tiga assist).

5. Sejak melakoni debutnya di Premier League bulan Februari 2018 lalu, Aubameyang telah mencetak 43 gol di kompetisi itu, menyamai Jamie Vardy.

(BBC Sport)