FOLLOW US:


Statistik Poin MU Lebih Baik Saat Paul Pogba Absen: Cadangkan Saja Saya!

03-05-2021 10:32

 | Asad Arifin

Statistik Poin MU Lebih Baik Saat Paul Pogba Absen: Cadangkan Saja Saya!
Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Paul Pogba belakangan tampil bagus untuk Manchester United. Namun, jika melihat statistik secara utuh, Setan Merah justru mendapat poin lebih banyak jika Pogba berada di bangku cadangan.

Performa Pogba memang jauh dari kata stabil pada musim 2020/2021 ini. Namun, pada enam laga terakhir sebagai pemain inti, Pogba tampil bagus dengan catatan empat assist dan satu golnya.

Pogba pun mendapat banyak pujian. Pogba dinilai layak masuk dalam starting XI secara permanen. Pogba pun dinilai layak mendapat kontrak baru jika mengacu pada performanya terkini.

1 dari 2

Statistik MU Dengan dan Tanpa Pogba

Paul Pogba memang tampil bagus untuk United. Namun, dikutip dari Goal International, statistik menunjukkan bahwa United meraih poin lebih banyak tanpa Pogba. United mendapat 2.2 poin per laga ketiga Pogba tidak ada di lapangan.

Sementara, dengan Pogba di atas lapangan, United hanya meraih 1.9 poin per laga.

Pada sebuah wawancara, Pobga pun berkelakar tentang catatan statistik itu. Pemain asal Prancis itu mengaku tidak keberatan duduk di bangku cadangan jika klub bermain lebih baik tanpanya.

"Jadi Anda harus menempatkan saya di bangku cadangan! Saya belum pernah melihat statistik ini. Jika tim tampil lebih baik tanpa saya, saya akan sangat mengerti jika pelatih menaruh saja di bangku cadangan," ucap Pogba.

2 dari 2

Semoga Berbalik

Paul Pogba sejatinya tidak cukup senang dengan statistik itu. Mantan pemain Juventus pun berharap bisa membalikkan kondisi. Pogba ingin United meraih poin lebih banyak bersamanya.

"Bagaimanapun, ini tantangan yang bagus bagi saya," ucap Pogba.

"Saya berharap itu beralih ke sisi lain. Saya berharap orang-orang akan menang lebih banyak dengan saya daripada tanpa saya," tegas pemain 28 tahun.

Sumber: Goal International