FOLLOW US:


Strategi Transfer Manchester United Dianggap Keliru dan Tidak Jelas

11-06-2019 10:00

 | Richard Andreas

Strategi Transfer Manchester United Dianggap Keliru dan Tidak Jelas
Lionel Messi dikepung para pemain MU. © AP Photo

Bola.net - Manchester United dinilai menerapkan strategi transfer yang berbeda di bursa transfer kali ini. Alih-alih mendatangkan nama-nama besar, MU terus diberitakan mengejar pemain-pemain muda asli Inggris yang potensial.

Pergerakan itu terbukti ketika Setan Merah memastikan transfer Daniel James. Winger Swansea City itu diyakini sebagai jawaban atas permasalahan MU di pos sayap kanan, James dipercaya mengemban tugas besar.

Hal serupa terjadi pada rumor-rumor yang beredar saat ini. Kabarnya, MU mengincar Harry Maguire untuk pos bek tengah, lalu mengejar James Maddison di posisi gelandang, dan Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan.

Strategi ini dinilai merupakan keinginan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Berkaca pada kegagalan pelatih-pelatih sebelumnya, Solskjaer tidak mau ceroboh membeli pemain bintang.

Namun, analis sepak bola Matthew Dunn justru meragukan strategi MU saat ini. Menurutnya, MU membutuhkan banyak pemain bintang untuk menyamai kekuatan tim-tim seperti Manchester City dan Liverpool.

"Manchester United masih berusaha memangkas selisih mereka dengan hanya mendatangkan pemain ketiga, keempat terbaik dan berharap mereka bisa berkembang," ujar Dunn kepada Sunday Supplement.

"Saya tidak cukup yakin strategi yang diterapkan Manchester United saat ini. Masalahnya adalah memercayai Ed Woodward untuk melancarkan rencana besar ini, sementara mereka telah banyak menderita di bursa transfer beberapa tahun terakhir."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Fokus yang Penting

Tidak hanya itu, Dunn gemas dengan pergerakan MU yang seakan-akan mengabaikan kekuarangan mereka. MU jelas memerlukan bek tengah yang tangguh, tetapi mereka justru fokus mengejar gelandang.

"Datangkan pemain yang tepat, dan jika mereka gagal mendapatkan satu target, pastikan MU gagal mendapatkan bek kanan yang berkembang daripada gagal mendapatkan bek tengah yang sangat penting, yang sebenarnya diperlukan MU saat ini," tandas Dunn.

Apabila strategi transfer ini terus diterapkan, Manchester United dicemaskan bakal kembali kesulitan musim depan. Solskjaer harus bisa membuktikan perkembangan dalam waktu singkat sembari merancang perkembangan jangka panjang.