FOLLOW US:


MU Bisa Menanggung Resiko Besar Jika Mendatangkan Gareth Bale, Apa Itu?

11-06-2019 09:16

 | Yaumil Azis

MU Bisa Menanggung Resiko Besar Jika Mendatangkan Gareth Bale, Apa Itu?
Gareth Bale © AP Photo

Bola.net - Rene Meulensteen menyambut positif rumor kedekatan Manchester United dengan pemain Real Madrid, Gareth Bale. Namun, mantan staf pelatih klub berjuluk The Red Devils tersebut melihat ada resiko besar yang harus ditanggung jika Bale benar didatangkan.

Isu mengenai kepergian Bale dari Santiago Bernabeu sedang gencar diberitakan belakangan ini. Terlebih setelah pemain asal Wales tersebut tidak diturunkan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, dalam tiga laga terakhir di La Liga.

Sebenarnya, ada banyak harapan yang disematkan di pundak pemain berumur 29 tahun tersebut. Publik beranggapan bahwa Bale adalah sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan lini serang Real Madrid pasca ditinggal Cristiano Ronaldo di tahun 2018 lalu.

Anggapan itu cukup beralasan, terlebih jika melihat catatan 21 golnya di semua kompetisi pada musim lalu. Padahal pada saat itu, oleh Zinedine Zidane juga, ia lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti.

Sayangnya, ia gagal membayar kepercayaan tersebut. Setelah Ronaldo pergi, Bale justru melempem dan hanya mampu mengoleksi 14 gol dari 42 penampilan. Sampai akhirnya Zidane memilih pemain lain untuk mengisi posisinya di sektor depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ada Resiko Besar

Pada musim panas ini, Bale terus diberitakan akan didepak dari Real Madrid. Dan Manchester United disebut-sebut sudah siap untuk mengangkutnya dari Santiago Bernabeu dengan status pinjaman.

Kabar tersebut mendapatkan respon positif dari Meulensteen, yang pernah menjadi bagian Manchester United mulai tahun 2007 hingga 2013. Meskipun demikian, ia melihat ada resiko besar yang harus ditanggung bekas klubnya itu jika memilih berjudi dengan Bale.

"Anda berbicara soal pemain dengan profil besar, tapi apakah Gareth Bale masih dalam kondisi terbaiknya? tutur Meulensteen kepada talkSPORT. "Kami semua tahu dia punya masalah dengan cedera, jadi kepindahan seperti ini selalu ada resikonya," sambungnya.

2 dari 2

Bisa Jadi Aset Terbaik

Tapi Meulensteen percaya bahwa Bale, dalam kondisi terbaiknya, bisa menjadi aset penting bagi Manchester United. Kecepatan, tenaga, serta beberapa keahlian lainnya dianggap bisa memberikan bantuan besar kepada skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut

"Di sisi lain, Gareth Bale dalam kondisi terbaiknya adalah aset yang sangat bagus untuk Manchester United," tambahnya.

"Dia memberikan kekuatan, kecepatan dan bisa menciptakan serta mencetak gol. Sedikit sulit untuk menentukan di mana Bale pada saat ini," tandasnya.

Pergerakan Manchester United sendiri di bursa transfer ini telah dimulai. Beberapa waktu lalu, klub raksasa Inggris itu mengumumkan nama Daniel James sebagai rekrutan pertamanya.