FOLLOW US:


Sudah Ada Aaron Ramsdale, Arsenal Siap Lahir Batin Ditinggal Bernd Leno

14-09-2021 15:22

 | Ari Prayoga

Sudah Ada Aaron Ramsdale, Arsenal Siap Lahir Batin Ditinggal Bernd Leno
Bernd Leno © Arsenal FC

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan siap menjual penjaga gawang Bernd Leno pada musim panas tahun depan menyusul kedatangan Aaron Ramsdale.

Leno harus menjadi pesakitan pada awal musim 2021/22 ini karena gawangnya sembilan kali dibobol lawan dalam tiga laga perdana di pentas Premier League.

Konsekuensinya, posisi Leno pun digantikan Ramsdale pada laga melawan Norwich City akhir pekan kemarin. Hasilnya, Arsenal mencatat clean sheet dan meraih kemenangan 1-0.

Melihat hasil kontra Norwich kemarin, bisa jadi Mikel Arteta akan memutuskan untuk menjadikan Ramsdale sebagai kiper nomor satu di laga-laga selanjutnya, menggusur Leno.

1 dari 2

Masa Depan Bernd Leno

Kini seperti dilansir Daily Mail, Arsenal kabarnya memang merekrut Ramsdale dengan eksepktasi bahwa kiper tim nasional Inggris itu akan menjadi penjaga gawang nomor satu mereka di akhir musim nanti.

Rupanya, pergantian di pos kiper utama Arsenal berjalan lebih cepat dari yang diprediksi. Kini Arsenal pun diyakini berencana menjual Leno pada musim panas tahun depan.

Langkah ini juga dilakukan Arsenal agar mereka bisa mendapat dana segar dari penjualan Leno, ketimbang tak mendapat apa-apa jika melepasnya pada 2023 ketika kontraknya berakhir.

2 dari 2

Penegasan Mikel Arteta

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku hingga kini masih belum memutuskan siapa yang menjadi kiper utama timnya di laga-laga berikutnya.

"Kami memiliki dua penjaga gawang yang sangat fantastis. Kita tidak boleh lupa apa yang telah dilakukan Bernd untuk tim ini dan betapa bagusnya ia sebagai penjaga gawang," tutur Arteta.

"Saya ingin melihat bagaimana penampilan mereka dahulu sebelum memutuskan siap yang jadi kiper utama. Jadi siapa yang menunjukkan performa yang lebih bagus dan lebih diandalkan maka ia akan bermain," tandasnya.

Sumber: Daily Mail