FOLLOW US:


Pesan untuk Mikel Arteta, Barisan Bek Arsenal Mulai Solid

14-09-2021 06:20

 | Richard Andreas

Pesan untuk Mikel Arteta, Barisan Bek Arsenal Mulai Solid
Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Ada sejumlah hal positif dari kemenangan 1-0 Arsenal atas Norwich City di Premier League akhir pekan lalu. Salah satunya soal barisan bek The Gunners yang tampak kian solid.

Kemenangan kemarin terasa begitu berharga bagi Arsenal dan Mikel Arteta. Itulah kemenangan pertama Arsenal di Premier League musim 2021/22 ini.

Arteta bisa menurunkan sebagian pemain terbaiknya. Di lini belakang, pemain baru Takehiro Tomiyasu langsung mengisi pos bek kanan dan tampil dengan cukup memuaskan.

Tomiyasu berduet dengan Gabriel Magalhaes, Ben White, dan Kieran Tierney. Kombinasi empat pemain ini tampak solid untuk lini belakang Arsenal.

1 dari 2

Tomiyasu memukau

Kemenangan Arsenal dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya performa apik Tomiyasu. Permainan bek Jepang itu juga diamati oleh Jai Mcintosh, analis Premier League. Menurutnya, Tomiyasu adalah pembelian yang tepat sesuai dengan kebutuhan Arsenal.

"Debutnya berjalan baik, dia [Tomiyasu] tampak tangguh, bagus di udara, mencoba beberapa tembakan. Performa seperti itulah yang dibutuhkan," kata Mcintosh di Football London.

"Bek kanan Arsenal gagal memberikan permainan terbaik beberapa pekan terakhir, tampak lemah. Tomiyasu memberikan kehadiran yang sangat dirindukan, dia memenangi 7 dari 8 duel dan dia sangat bagus saat naik ke depan."

2 dari 2

Duet Magalhaes dan White

Bukan hanya performa Tomiyasu yang menarik, pasangan White dan Magalhaes juga menunjukkan tanda-tanda positif. Analis Football London, Chris Davinson, merasa duet bek tengah ini akan jadi kekuatan baru Arsenal.

"White tampak jauh lebih nyaman berduet dengan Gabriel di sampingnya, dia adalah salah satu bek tengah terbaik kami," ujar Davinson.

"Ini duet bek tengah menarik dengan potensi luar biasa. Pasangan ini akan jadi pasangan bek tengah inti Arsenal ke depannya."

"Ada keamanan dan jaminan lebih ketika mereka bermain bersama, khususnya dengan Tierney di kiri dan Tomiyasu di kanan," tandasnya.

Sumber: Football London