FOLLOW US:


Sudah Kuat, Liverpool Disebut Masih Berstatus Sebagai Pengejar Man City

12-09-2019 13:30

 | Richard Andreas

Sudah Kuat, Liverpool Disebut Masih Berstatus Sebagai Pengejar Man City
Skuat Liverpool usai merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Liverpool dinilai masih harus berjuang keras jika ingin terus bersaing dengan Manchester City untuk trofi Premier League 2019/20 ini. The Reds membutuhkan konsistensi karena peran sebagai pengejar.

Pasukan Jurgen Klopp itu sudah mewujudkan awal sempurna di Premier League musim ini. Liverpool merupakan satu-satunya tim yang meraih empat kemenangan beruntun dan 12 poin.

Man City, di sisi lain, harus puas dengan 10 poin karena pernah bermain imbang dengan Tottenham Hotspur. Biar begitu, selisih dua poin di antara dua tim kuat ini dianggap tidak terlalu berpengaruh.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengakui sendiri posisi sulit The Reds. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tunggu Sampai Desember

Menurut Carragher, masih terlalu dini untuk mengira-ngira peta persaingan papan atas musim ini. Setidaknya butuh waktu sampai paruh musim untuk menilai perbedaan kekuatan kedua tim."

"Saya kira ini masih terlalu dini, mungkin kita harus menunggu setidaknya sampai Natal nanti [Desember]," kata Carragher kepada Goal internasional.

"Saya sungguh yakin, saat mendekati Hari Natal nanti, Liverpool dan Man City bakal menciptakan jarak yang substansial, sebab sekarang saya merasa hanya ada perbedaan kecil."

2 dari 2

Masih Mengejar

Biar begitu, terlepas dari awal sempurna Liverpool, Carragher masih merasa The Reds berperan sebagai pengejar. Man City merupakan juara bertahan dan misi Liverpool adalah menggulingkan mereka.

"Namun, saya kira Man City tetap favorit dan tim terbaik di Premier League saat ini sebab mereka sudah menjuarai Premier League dan membuktikannya musim lalu," lanjut Carragher.

"Jadi, saya kira ini masih tentang Liverpool untuk mengejar Man City, tetapi mereka lebih dari mampu," tandas dia.

Sumber: Goal