FOLLOW US:


Sudah Pensiun 12 Tahun, Ole Gunnar Solskjaer Ternyata Masih Mematikan

22-05-2019 15:20

 | Ole Gunnar Solskjaer

Sudah Pensiun 12 Tahun, Ole Gunnar Solskjaer Ternyata Masih Mematikan
Ole Gunnar Solskjaer. © AP

Bola.net - Sebuah pengakuan menarik berikan penjaga gawang Manchester United, Lee Grant terhadap sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Grant menyebut pelatih 46 tahun itu masih memiliki naluri mencetak gol yang tajam meski ia sudah pensiun lama.

Sebelum pensiun, Solskjaer dikenal sebagai salah satu penyerang legendaris Manchester United. Ia menghabiskan sekitar 11 tahun karir profesionalnya untuk membela Setan Merah, di mana striker berjuluk The Baby Faced Assasin itu menjadi pahlawan kemenangan MU di Final Liga Champions tahun 1999.

Solskjaer yang pensiun di tahun 2007 silam kembali ke Manchester United pada bulan Desember 2018 kemarin. Ia resmi menjadi manajer baru Manchester United menggantikan pendahulunya, Jose Mourinho.

Grant mengaku meski sudah pensiun lama, Solskjaer ternyata masih memiliki naluri pencetak gol yang sangat kuat. "Dalam sesi latihan kami, saya akhirnya mengetahui apakah pelatih masih memiliki kemampuan mencetak gol atau tidak," ujar Grant di situs resmi Manchester United.

Baca pengakuan lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 2

Sesi Latihan

Grant mengaku ia terkesan dengan naluri tajam Solskjaer dalam mencetak gol, di mana ia menyaksikan itu secara langsung pada sesi latihan Setan Merah baru-baru ini.

"Kami sedang melakukan latihan menendang. Pada saat itu saya berlatih satu lawan satu dengan Romelu [Lukaku] dan Paul [Pogba]."

"Pada saat itu manajer datang untuk melihat kami berlatih. Pada saat itu ia melakukan pemanasan dan ikut berlatih bersama kami."

2 dari 2

Naluri Tajam

Grant membeberkan saat Solskjaer mengikuti latihan, ia terlihat masih memiliki naluri yang tajam untuk mencetak gol dan itu terbukti dari tendangan-tendangan yang ia lontarkan ke arah gawangnya.

"Pelatih ikut berlatih dan dia masih cukup mematikan. Dia sedikit tidak beruntung karena tendangannya beberapa kali mengenai titik yang sama di tiang gawang."

"Namun saya bisa bilang bahwa sentuhan serta insting mencetak golnya masih hidup. Dia sangat tajam dan dia bermain dengan baik, sehingga saya menantikan ia bermain di hari Minggu nanti [Laga persahabatan Treble Reunion, antara Manchester United Legend vs Bayern Munchen Legend]." tandasnya.