Sulit Cari Klub, Cristiano Ronaldo Melipir ke Arab Saudi?

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022 21:10
Cristiano Ronaldo saat sesi latihan timnas Portugal jelang laga melawan Ghana di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). (c) AP Photo/Lee Jin-man

Bola.net - Ada spekulasi baru beredar mengenai masa depan Cristiano Ronaldo. Sang penyerang dilaporkan kemungkinan besar akan melanjutkan karirnya di Arab Saudi.

Seperti yang sudah diketahui, Ronaldo saat ini berstatus tanpa klub. Kontraknya baru-baru ini diputus oleh Manchester United.

Alhasil Ronaldo saat ini sedang mencari klub baru. Ia meminta agennya, Jorge Mendes untuk mencarikannya klub yang bisa ia perkuat di awal tahun nanti.

Dilansir Marca, Ronaldo kemungkinan besar tidak akan melanjutkan karirnya di Eropa. Ia dilaporkan berpotensi melanjutkan karir di Arab Saudi.

Simak situasi transfer Ronaldo di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sulit Cari Klub

Menurut laporan tersebut, Cristiano Ronaldo sebenarnya memprioritaskan pindah ke klub Eropa, khususnya mereka yang bermain di Liga Champions. Namun keinginannya itu sulit terwujud.

Ini disebabkan klub-klub yang lolos ke 16 besar UCL tidak berminat padanya. Karena usianya sudah tua dan performanya sudah menurun.

Di sisi lain klub-klub di Eropa kesulitan untuk membayar gajinya sebesar 520 ribu pounds per pekan. Jadi opsi untuk melanjutkan karirnya di Eropa sangat kecil.

2 dari 4 halaman

Tawaran Menggiurkan

Menurut laporan yang sama, saat ini opsi yang paling menggoda Ronaldo datang dari klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Al-Nassr sudah lama tertarik untuk merekrut Ronaldo. Mereka dikabarkan siap memberikan gaji besar bagi Ronaldo jika ia mau pindah ke timur-tengah.

Di sisi lain, mereka juga siap memberikan bonus yang besar bagi Ronaldo. Sehingga Ronaldo saat ini sedang galau mempertimbangkan tawaran tersebut.

3 dari 4 halaman

Fokus di Eropa

Laporan itu mengklaim bahwa instruksi Ronaldo ke Jorge Mendes saat ini masih mencarikannya klub di Eropa.

Jika memang itu tidak memungkinkan, Ronaldo dikabarkan akan menerima pinangan dari Al-Nassr tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR