FOLLOW US:


Sumber Inspirasi Angel Gomes, Dari Ronaldo, Iniesta, Hingga Tevez

25-05-2020 23:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Sumber Inspirasi Angel Gomes, Dari Ronaldo, Iniesta, Hingga Tevez
Angel Gomes Merayakan Golnya ke Gawang Tottenham Hotspur © Manchester United Official

Bola.net - Winger muda Manchester United Angel Gomes mengatakan para pemain seperti Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, hingga Carlos Tevez memberikannya inspirasi untuk jadi pemain yang lebih baik.

Gomes adalah pemain hasil didikan akademi Setan Merah. Ia mentas dari tim junior MU pada tahun 2017.

Gomes menjalani debutnya di tim senior United pada 21 Mei 2017. Ia masuk menggantikan Wayne Rooney pada menit ke-88 di laga lawan Crystal Palace.

Saat itu ia masih berusia 16 tahun 263 hari. Ia pun menjadi pemain termuda yang pernah memperkuat Setan Merah sejak Duncan Edwards pada tahun 1953 silam.

1 dari 3

Iniesta, Idola Masa Kecil

Angel Gomes diminta untuk mengungkapkan nama pemain yang ia idolakan saat ia masih kecil. Ia kemudian menyebut nama legenda Barcelona, Andres Iniesta.

"Dalam hal siapa pemain yang menjadi model dari permainan saya, saya akan mengatakan Iniesta. Ia selalu menjadi idola saya," ucapnya pada situs resmi Manchester United.

“[Ia] pemain besar yang saya tonton saat tumbuh dewasa. [Ia bermain] di posisi yang sama dengan saya dan saya selalu mencoba memodelkan permainan saya pada Iniesta," seru Gomes.

2 dari 3

Cristiano Ronaldo dan Legenda Brasil

Angel Gomes kemudian ditanya siapa saja pemain yang ia idolakan ketika ia sudah beranjak dewasa. Ternyata banyak pemain yang ia idolakan.

Ada nama sang legenda Juventus, Cristiano Ronaldo. Kemudian ada para pemain legendaris yang pernah membela timnas Brasil. Bahkan, ia juga mengambil inspirasi dari legenda seperti Diego Maradona dan legenda Arsenal, Thierry Henry.

“Dalam hal pemain ketika saya masih muda itu selalu Ronaldinho, para pemain Brasil, Robinho dan Cristiano Ronaldo pada saat itu," serunya.

“Saya ingat hal-hal Joga Bonito dengan freestyling dan hal-hal seperti itu. Sebagai anak muda, yang ingin Anda lakukan hanyalah melatih keterampilan, jadi saya akan mengatakan pemain seperti Ronaldo [adalah inspirasi saya," ucapnya.

“Saya punya seorang paman, kami dulu pergi ke rumahnya. Kami akan duduk dan menonton video dan ia sudah cukup tua, jadi ia akan menunjukkan kepada saya pemain seperti [Diego] Maradona [dan Juan Roman] Riquelme. Saya menyaksikan Thierry Henry saat tumbuh dewasa juga," bebernya.

3 dari 3

Inspirasi dari Manchester United

Manchester united juga langganan diperkuat para pemain kelas dunia. Maka tidak heran jika kemudian Angel Gomes mengambil inspirasi dari beberapa mantan pemain Setan Merah.

Di antaranya adalah winger asal Portugal, Nani. Kemudian ada juga legenda sepak bola Argentina, Carlos Tevez.

“Maka jelas, ketika saya tumbuh dewasa di United, Nani memiliki pengaruh besar pada saya dan ketika saya berusia sekitar delapan tahun, ketika saya pergi dan menonton, pada saat itulah kami memiliki musim yang hebat dan [kami memiliki] Ronaldo dan [Carlos] Tevez. Semua pemain itu menginspirasi saya ketika saya tumbuh dewasa," pungkasnya.

(manutd)