FOLLOW US:


Ryan Giggs, Hidung yang Patah, dan Musuh Terberat di Sepanjang Karirnya

25-05-2020 20:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Ryan Giggs, Hidung yang Patah, dan Musuh Terberat di Sepanjang Karirnya
Ryan Giggs © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Ryan Giggs mengungkapkan bahwa hidungnya pernah patah saat bermain melawan musuh tertangguh di sepanjang karirnya, Javier Zanetti.

Giggs adalah legenda Wales. Ia dikenal sebagai seorang winger kiri yang punya dribel ciamik. Larinya juga kencang.

Ia menjadi sumber teror United dari sisi sayap kiri. Di sepanjang karirnya, ia telah bermain sebanyak 963 kali bagi Man United dan mencatatkan 168 gol.

Giggs juga sukses mengoleksi banyak trofi juara. Di antaranya 13 trofi juara Premier League dan dua trofi juara Liga Champions.

1 dari 2

Zanetti, Sang Lawan Terberat

Zanetti, Sang Lawan Terberat
Javier Zanetti © AFP

Di sepanjang karirnya, Ryan Giggs pernah menghadapi banyak lawan. Namun dari semua pemain yang pernah ia hadapi, ada satu yang membuatnya sangat kerepotan.

Pemain itu adalah bek asal Argentina, Javier Zanetti. Di sepanjang karirnya, Giggs hanya pernah berhadapan dengan pria yang sekarang menjadi wakil Presiden inter itu sebanyak empat kali.

Salah satunya saat Inter bersua dengan Manchester United di babak perempat final Liga Champions 1999. Laga inilah yang akhirnya membuat Giggs memilih Zanetti sebagai lawan tersulit yang pernah ia hadapi.

"Pemain tersulit yang pernah saya lawan adalah Zanetti dari Inter," ungkap Giggs pada MUTV.

“Ia berlari sepanjang hari dan ia dulu seorang gelandang sehingga ia nyaman dengan bola, ia bisa bertahan, ia tangguh dan ia benar-benar mematahkan hidung saya di perempat final melawan mereka. Ia memiliki segalanya sebagai pemain bertahan," tuturnya.

2 dari 2

Bukan Lawan Tertangguh Zanetti

Bukan Lawan Tertangguh Zanetti
Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti © Bola.net

Ryan Giggs dan Javier Zanetti pernah saling mengungkapkan kekagumannya satu sama lain. Hal tersebut terjadi sekitar enam tahun lalu.

Tepatnya saat mereka berdua baru saja pensiun. Zanetti mengakui GIggs sebagai lawan yang sangat tangguh, namun ia bukan lawan terbesar yang pernah dihadapinya.

“Saya ingat duel pribadi kita. Anda adalah salah satu lawan terberat yang pernah saya lawan!” aku Zanetti.

(MUTV)