FOLLOW US:


Suporter Arsenal Marah dan Kecewa, Unai Emery: Kami Juga

28-11-2019 06:00

 | Richard Andreas

Suporter Arsenal Marah dan Kecewa, Unai Emery: Kami Juga
Arsenal vs Southampton © AP Photo

Bola.net - Unai Emery tidak bisa membantah kritik tentang permainan Arsenal. Dia mengakui timnya masih tampil di bawah ekspektasi, suporter memang pantas kecewa dan marah.

Permainan Arsenal dikritik keras dewasa ini, Emery dianggap bersalah. Mantan bos PSG ini dinilai tidak memiliki gaya bermain yang jelas, juga belum menemukan starting XI terkuat timnya.

Arsenal tanpa kemenangan pada enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka pun hanya bisa memetik dua kemenangan dari 11 pertandingan terakhir di Premier League.

Teranyar, Arsenal hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Southampton di Emirates Stadium akhir pekan lalu, bahkan nyaris kalah. Saat itu suporter Arsenal mungkin mencapai batas kesabaran, mereka mencemooh para pemain di akhir laga.

Bagaimana tanggapan Emery tentang kritik tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Butuh Dukungan

Emery memahami kekecewaan fans yang melihat buruknya performa Arsenal di lapangan. Namun, dia pun menjamin para pemain merasakan hal yang sama. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. pun merasa kecewa, sebab itu sangat membutuhkan dukungan suporter.

Arsenal bakal meladeni Eintracht Frankfurt pada matchday 5 Grup F Liga Europa 2019/20, Jumat (29/11/2019) mendatang di Emirates Stadium. Emery berharap laga ini bisa menjawab keraguan fans.

Kemenangan bakal memastikan langkah Arsenal ke putaran berikutnya, terlebih jika mereka bisa menyuguhkan permainan yang memuaskan.

2 dari 3

Marah dan Kecewa

"Mereka [fans Arsenal] marah dan sekarang kecewa, tapi kami pun demikian. Besok [vs Eintracht] kami punya kesempatan besar untuk mengubah itu dan itulah harapan saya," ujar Emery di Arsenal.com.

"Saya pun ingin menciptakan atmosfer masif di kandang dengan suporter kami. Setiap pertandingan di Emirates bersama suporter kami sangat penting, kami membutuhkan dukungan mereka."

"Para pemain lebih membutuhkannya daripada saya, sebab merekalah yang ada di lapangan dan mereka harus merasakan dukungan suporter selama 90 menit," imbuh Emery.

3 dari 3

Pembuktian

Emery tidak meminta bantuan suporter begitu saja, dia tahu Arsenal harus memberikan sesuatu. Untuk itu, dia berjanji timnya bakal menyuguhkan performa terbaik. Arsenal yang sekarang belum benar-benar membuktikannya.

"Saya tahu kami perlu menunjukkan kapasitas dan kemampuan kami pada suporter. Saya tahu kami belum benar-benar menunjukkan itu 100 persen, tapi besok kami punya kesempatan bagus dan bakal mencoba mengubah itu," sambung Emery.

"Kami sudah bicara soal bagaimana kami bisa berkembang dan bagaimana kami bisa mengubah masalah ini, pertama-tama dengan bermain lebih kompak. Lalu bermain percaya diri, kami bisa menunjukkan kualitas kami," tandasnya.

Sumber: Arsenal