Susah Payah Imbangi Chelsea, Bukti Tottenham Belum Siap Juara!

Richard Andreas | 17 Agustus 2022 05:30
Para pemain Tottenham merayakan gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-2, Minggu (14/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2 dalam duel pekan ke-2 Premier League 2022/23, Minggu (14/8/2022). Skor menunjukkan duel seimbang antara dua tim kuat.

Laga berlangsung seru, Chelsea dua kali unggul, tapi Spurs bisa dua kali menyamakan kedudukan. Duel sengit selama 90 menit diakhiri dengan kartu merah untuk Antonio Conte dan Thomas Tuchel.

Sekilas, hasil imbang ini menunjukkan bahwa Spurs yang sekarang sudah jauh lebih baik dari musim lalu, bahwa skuad Antonio Conte akhirnya siap bersaing di papan atas.

Biar begitu, jika dianalisis lebih dalam, Spurs dianggap tidak cukup bagus, bahkan bisa dibilang beruntung. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Ketinggalan jauh

Duel Chelsea vs Tottenham kemarin juga diperhatikan oleh analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, hasil imbang tidak cukup menunjukkan kekuatan Spurs, justru sebaliknya.

"Hasil imbang tersebut menutupi kekurangan-kekurangan Tottenham. Publik memuji mentalitas pantang menyerah mereka, tapi pertandingan itu menunjukkan bahwa Spurs tertinggal sangat jauh," kata Merson di Sky Sports.

"Bukan bermaksud meremehkan Spurs, mereka memang punya beberapa pemain top, tapi sisanya hanya pemain lainnya. Mereka tidak punya starting XI yang luar biasa."

2 dari 3 halaman

Memang bisa apa?

Merson pun meragukan kemungkinan Spurs meraih trofi atau bersaing jadi juara Premier League musim ini. Menurutnya, skuad Spurs belum cukup kuat untuk itu.

"Untuk semua orang yang mengharapkan Tottenham melakukan sesuatu musim ini, jawab pertanyaan saya: Apa yang bisa mereka lakukan?" lanjut Merson

"Jika Anda berkata bahwa Spurs bakal juara FA Cup dan Piala Liga tapi finis di peringkat kelima Premier League, jelas mereka tidak akan membiarkan itu terjadi."

"Mereka harus berjuang finis empat besar, sebab di level itulah pertandingan benar-benar berubah," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR