FOLLOW US:


Tahith Chong Menolak Pindah dari Manchester United

22-08-2019 09:49

 | Asad Arifin

Tahith Chong Menolak Pindah dari Manchester United
Thahith Chong © MUFC

Bola.net - Pemain muda Tahith Chong menolak kemungkinan pindah dari Manchester United pada musim 2019/2020. Pemain berusia 19 tahun tersebut berniat untuk memperjuangkan tempat utama di skuad United.

Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United tampil dengan banyak wajah muda pada musim 2019/2020 ini. Pria asal Norwegia tersebut tidak ragu mempromosikan beberapa pemain dari akademi.

Tahith Chong menjadi salah satu nama yang dipromosikan oleh Soslkjaer. Pemain asal Belanda tersebut bahkan sudah sempat diberi kesempatan bermain pada akhir musim 2018/19 lalu. Dia memainkan dua laga.

Jika ingin bermain reguler, Tahith Chong sebenarnya punya opsi pindah ke klub lain yang lebih kecil. Tetapi, dia memilih bertahan di United. Simak alasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Tahith Chong Bertahan di MU

Tahith Chong dinilai punya talenta yang besar. Dia bakal lebih berkembang jika mendapat kesempatan bermain yang cukup. Tetapi, dia tidak tertarik pindah dari Manchester United hanya demi kesempatan bermain regular.

"Tahith Chong tidak ingin pindah dengan dipinjamkan, tetapi dia ingin memperjuangkan kesempatan bermain di Manchester United," kata agen Tahith Chong, Erkan Alkan dikutip dari Manchester Evening News.

Erkan Alkan menyebut bahwa ada banyak klub yang sebenarnya ingin mendapatkan servis Tahith Chong. Tetapi, cukup yakin bahwa kliennya telah membuat keputusan yang tepat dengan memilih bertahan di United.

"Klub-klub top dari Bundesliga dan La Liga telah memantaunya. Hanya saja, dia telah membuat persiapan yang bagus dan dia terbukti menjadi salah satu pemain depan yang bagus untuk United," kata Alkan.

2 dari 2

Dukungan Penuh dari Solskjaer

Keputusan Tahith Chong untuk tidak pindah dari Manchester United mendapat dukungan penuh dari sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Menurut manajer asal Norwegia, para pemain muda yang ada di tim masuk dalam rencana yang akan diusungnya.

"Sejujurnya, saya bisa melihat mereka semua bertahan di klub ini dan membuat dampak yang bagus bagi kami."

"Mereka sudah terlibat di tim kami di sesi pra musim. Mereka juga sudah terlibat di bulan Februari, Maret dan April. Mereka semua berlatih dengan baik tetapi mereka belum mendapatkan jam bermain yang cukup," kata Solskjaer.

Selain Tahith Chong, Solskjaer pada musim ini juga mempromosikan beberapa pemain muda lain. Setidaknya, ada dua nama yakni Angel Gomes dan Mason Greenwood.

Sumber: Manchester Eveing News