FOLLOW US:


Ryan Giggs Ingin Daniel James Dapat Perlindungan Wasit

22-08-2019 08:37

 | Asad Arifin

Ryan Giggs Ingin Daniel James Dapat Perlindungan Wasit
Ekspresi Daniel James usai mencetak gol perdananya bagi Manchester United © Premier League

Bola.net - Manajer timnas Wales, Ryan Giggs, berharap wasit Premier League memberi perlindungan kepada Daniel James. Sebab, pemain seperti Daniel James rawan menjadi sasaran pelanggaran dari wasit.

Daniel James mendapatkan kartu kuning ketika memperkuat Manchester United di laga kontra Wolves, Selasa (20/8/2019) di Molineux. Wasit memberi kartu kuning karena menilai pemain 21 tahun tersebut diving.

Kartu kuning tersebut menjadi catatan tersebut. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa memberikan komentar. Dia merasa James sangat cepat dan sulit menilai insiden tersebut.

Sementara, beberapa pihak merasa James tidak melakukan diving tetapi berupaya untuk menghindar dari telak. Seperti apa komentar dari Ryan Giggs? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Ryan Giggs Minta Wasit Lindungi Pemain

Ryan Giggs termasuk pihak yang merasa bahwa tidak seharusnya Daniel James mendapat kartu kuning. Bahkan, dia meminta wasit untuk bertindak lebih protektif pada pemain-pemain seperti James yang sering menjadi sasaran tekel lawan.

"Anda tentu sudah melihat dia sering menjadi sasaran tekel. Terkadang, ketika Anda mencoba untuk menghindarinya, biasanya Anda akan terlihat seperti melakukan diving," kata Ryan Giggs pada Sky Sports.

"Dengan kecepatannya, dia bisa nampak lebih buruk, tetapi saya tidak merasa khawatir dengan hal itu. Dia hanya perlu mendapat banyak bantuan dan wasit juga harus melindunginya," sambung Ryan Giggs.

Dua pekan Premier League berjalan, ada beberapa momen yang menjadi sorotan lebih. Selain kartu kuning Daniel James, ada juga gol Gebriel Jesus yang tidak disahkan oleh wasit setelah melihat VAR.

2 dari 2

Pujian Ryan Giggs kepada Daniel James

Daniel James selalu terlibat dalam dua laga perdana Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Pada pekan pertama, saat United menang 4-0 atas Chelsea, dia menjadi pengganti. James lantas dimainkan sejak menit pertama pada laga kontra Wolves.

"Saya sering menyaksikan laga pramusim yang dia mainkan dan dia bermain dengan baik seperti yang biasa dilakukan," kata Ryan Giggs.

"Ini akan memberi saya opsi yang berbeda juga karena dia bermain di posisi kanan bersama Manchester United. Jika saya ingin memainkannya di posisi yang sama, bisa saja itu terjadi," kata legenda Manchester United ini.

Daniel James memang mampu mencuri perhatian pada debutnya melawan Chelsea. Mantan pemain Swansea tersebut mampu mencetak satu gol ke gawang The Blues.

Sumber: Sky Sports