FOLLOW US:


Tak Perlu Kiper Baru, MU Sudah Punya Pengganti David de Gea

23-05-2019 11:17
Tak Perlu Kiper Baru, MU Sudah Punya Pengganti David de Gea
Sergio Romero diproyeksikan menjadi pengganti David de Gea jika pindah dari Manchester United © AFP

Bola.net - Manchester United dikabarkan tidak akan merasa risau dengan kemungkinan bakal hengkangnya penjaga gawang David de Gea. Sebab, masih ada Sergio Romero yang siap untuk jadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Masa depan David de Gea bersama United kini sedang berada di persimpangan jalan. Penjaga gawang asal Spanyol belum juga meneken kontrak baru yang disodorkan oleh Setan Merah. Kontraknya akan habis pada 30 Juni 2020.

Kabarnya, David de Gea mengajukan sebuah permintaan yang sulit dipenuhi oleh pihak United. Pemain berusia 28 tahun meminta gaji hingga mencapai 350 ribu pounds dalam satu pemain. United sulit untuk bisa memenuhinya.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Sergio Romero jadi Pilihan Utama

David de Gea sudah menjadi pilihan utama di bawah mistar Manchester United sejak tahun 2011 lalu. Posisinya tidak tergantikan, walaupun Setan Merah telah berupaya mendatangkan beberapa penjaga gawang berkelas lain.

Namun, belakangan United disebut ingin menjual David de Gea pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sebab, mereka tidak ingin mengambil resiko kehilangan eks Atletico Madrid itu secara gratis pada musim depan.

Dikutip dari Daily Mail, United tidak akan membeli penjaga gawang baru jika David de Gea memang dijual. Sebab, mereka masih punya sosok Sergio Romero yang bisa diandalkan untuk jadi pilihan utama.

Sergio Romero sudah bergabung dengan United sejak tahun 2015 lalu. Dia memang tidak selalu jadi pilihan utama. Pria asal Argentina bisanya hanya tampil inti pada laga di Piala FA atau Piala Liga Inggris.

2 dari 2

Tak Beli Cillesen

Sergio Romero, meskipun lebih sering jadi kiper nomor dua, kualitasnya tidak perlu diragukan. Penjaga gawang berusia 32 tahun punya kualitas yang mumpuni dan secara pengalaman sudah cukup matang bagi di level klub dan timnas.

United juga tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Jadi, Sergio Romero dinilai sudah cukup untuk menjadi kiper utama. Pada musim 2016/17 lalu, Romero jadi pilihan utama saat Setan Merah menjadi juara pada ajang Liga Europa.

Sementara, United juga menghentikan perburuan Jasper Cillesen dari Barcelona. Pasalnya, penjaga gawang asal Belanda tersebut kabarnya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan klub Benfica.