FOLLOW US:


Tammy Abraham Bisa Jadi Kunci Chelsea Mendapatkan Erling Haaland

09-06-2021 02:03

 | Yaumil Azis

Tammy Abraham Bisa Jadi Kunci Chelsea Mendapatkan Erling Haaland
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. © Bundesliga

Bola.net - Mendapatkan tanda tangan Erling Braut Haaland tahun ini bukanlah misi yang mudah untuk diselesaikan. Akan tetapi, Chelsea punya banyak cara agar pemain berdarah Norwegia tersebut bisa mendarat dengan selamat di Stamford Bridge.

Kepiawaian Haaland dalam mencetak gol membuat banyak klub papan atas Eropa tergiur. Termasuk Chelsea yang sedang mengalami permasalahan di lini depannya. Kehadiran Thomas Tuchel belum memberikan perubahan sejauh ini.

Jika perubahan strategi tidak memberikan efek, cara lain untuk meningkatkan ketajaman lini depan adalah merekrut pemain baru di bursa transfer. Haaland adalah pilihan yang pas, sebab sang pemain mampu mencetak 41 gol di musim 2020/21.

Masalahnya, Haaland tidak bisa didapatkan dengan mudah. Borussia Dortmund selaku klub belum bisa merelakan sang pemain pergi. Kalaupun itu tak bisa terhindari, Dortmund diyakini takkan menjualnya dengan harga murah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kesempatan Terbaik Chelsea

Menurut laporan yang beredar, Die Borussen hanya bersedia melepas Haaland dengan harga 170 juta pounds di tahun ini. Sebenarnya, Chelsea bisa mendapatkan Haaland dengan harga lebih murah jika mau menunggu satu tahun lagi.

Seperti yang diketahui, kontrak Haaland di Dortmund meliputi klausul pembelian senilai 68 juta pounds. Raksasa Jerman itu takkan berdaya kalau klausul tersebut diaktifkan. Masalahnya, klausul takkan berlaku sampai tahun 2022 mendatang.

Kalau bersabar, Chelsea bisa berhemat banyak. Akan tetapi mereka bakal menghadapi persaingan ketat kalau menanti sampai tahun depan. Jadi, bisa disimpulkan kalau tahun ini adalah kesempatan terbaik the Blues untuk merekrutnya.

2 dari 2

Tammy Abraham Bisa Jadi Kunci

Ada banyak cara agar Chelsea bisa mendapatkan tanda tangan Haaland. Salah satunya adalah dengan menyiapkan pemain yang sudah tidak terpakai untuk membuat proposal penawaran jadi terlihat lebih menarik.

Daily Mail melaporkan kalau the Blues ingin memasukkan Tammy Abraham ke dalam proposalnya. Tammy juga berposisi sebagai penyerang. Tapi, apakah pemain berusia 23 tahun itu bisa jadi tumbal yang sepadan untuk Haaland?

Performa Abraham cukup mencolok pada kuartal pertama di musim perdananya sebagai pemain utama Chelsea. Namun seiring berjalannya waktu, ketajamannya merosot cukup tajam. Ia hanya mencetak 12 gol dari 32 penampilan di 2020/21.

Namun, satu hal yang bisa diyakini adalah Tammy Abraham punya potensi besar dalam dirinya. Usianya yang masih 23 tahun menandakan kalau karir Abraham masih panjang. Dan mungkin, Dortmund bisa mendapatkan cara untuk membuat pria asal Inggris tersebut tampil lebih baik dari sekarang.

(Daily Mail)