FOLLOW US:


Raih Liga Champions di Chelsea, Presiden PSG Tak Menyesal Pecat Tuchel

08-06-2021 10:05

 | Aga Deta

Raih Liga Champions di Chelsea, Presiden PSG Tak Menyesal Pecat Tuchel
Thomas Tuchel mencium trofi Liga Champions yang diraihnya bersama Chelsea © AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mampu meraih Liga Champions dengan Chelsea. Presiden PSGNasser Al-Khelaifi menegaskan jika pihaknya tidak menyesal pernah memecat Tuchel dari kursi pelatih.

Seperti diketahui, Tuchel dipecat PSG pada bulan Desember tahun lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Tuchel lantas bergabung dengan Chelsea pada Januari lalu. Dia mengisi posisi manajer yang ditinggalkan oleh Frank Lampard.

Pria asal Jerman ini di luar dugaan mampu mendongkrak performa Chelsea dalam waktu yang relatif singkat. Dia berhasil membawa The Blues memenangi gelar Liga Champions.

Sementara PSG? Klub asal Prancis itu gagal mempertahankan gelar Ligue 1 dan tersingkir di semifinal Liga Champions.

1 dari 2

Ikut Senang

Tuchel hanya mampu membawa PSG tampil di final Liga Champions tahun lalu. Al-Khelaifi turut senang dengan keberhasilan Tuchel meraih Liga Champions bersama Chelsea.

“Apakah masalahnya PSG? Apakah lebih sulit untuk menang di Paris? Saya tidak tahu. Ini Paris, mungkin ada lebih banyak tekanan di klub-klub besar," kata Al-Khelaifi kepada L'Equipe.

“Saya tidak mengatakan Chelsea bukan klub hebat, mereka pantas menang. Mungkin Thomas belajar dari pengalamannya tahun lalu di final? Ini tentu merupakan nilai tambah. Bagus untuk mereka."

2 dari 2

Tidak Menyesal

Al-Khelaifi juga menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menyesali keputusannya memecat Tuchel.

"Menyesal? Tidak sama sekali. Kami tidak menyesal, kami harus melihat ke depan."

Sumber: Tribal Football