FOLLOW US:


Tampil Moncer Meski Jadwal Padat, Apa Sih Rahasia MU?

01-07-2020 16:20

 | Serafin Unus Pasi

Tampil Moncer Meski Jadwal Padat, Apa Sih Rahasia MU?
Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan rahasia di balik performa apik timnya di jadwal yang padat ini. Solskjaer menyebut bahwa kunci performa apik timnya terletak dari bagaimana mereka menjaga kondisi tubuh selama lockdown.

Sejak pertengahan Juni kemarin, Premier League resmi digulirkan kembali. Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris itu akan menyelesaikan sisa sembilan pertandingan musim 2019/20 ini.

UEFA sudah memberikan arahan bahwa semua kompetisi domestik harus sudah selesai digelar pada bulan Juli ini. Akhirnya Premier League memampatkan jadwalnya, di mana dalam satu pekan sebuah tim bisa bermain sebanyak dua sampai tiga kali.

Manchester United sejauh ini tidak mengalami masalah dengan jadwal yang padat ini. Mereka berhasil menang 3-0 melawan Brighton dini hari tadi setelah pada akhir pekan lalu menumpas Norwich di babak perempat final FA Cup dalam pertandingan selama 120 menit.

Lantas apa rahasia MU bisa tampil apik di jadwal yang padat ini?

1 dari 3

Jaga Kondisi

Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa salah satu kuncinya adalah kedisiplinan pemainnya. Ia menilai para pemainnya benar-benar menjaga kondisi fisiknya selama lockdown sehingga mereka tidak mengalami penurunan fisik saat liga dimulai.

"Para pemain kami sangat fit, karena sebelum lockdown kami sempat mengadakan rapat. Kami membahas bagaimana persiapan kami selama lockdown."

"Kami juga berjanji satu sama lain bahwa kami akan kembali berlatih dalam kondisi yang bagus karena kami tahu bahwa kami akan menghadapi banyak sekali pertandingan."

2 dari 3

Buah Manis

Solskjaer menyebut bahwa para pemainnya benar-benar bekerja keras selama periode lockdown. Itulah mengapa mereka terlihat sangat impresif ketika bermain di laga yang sangat padat.

"Saya rasa apa yang kami lakukan itu sudah terbukti tepat. Para pemain kami melakukan tugasnya dengan sangat baik dan kami memiliki tim yang cukup besar."

"Menyenangkan rasanya bisa merotasi pemain, namun Bruno [Fernandes], Luke [Shaw] dan Harry [Maguire] bermain selama 120 menit di pertandingan sebelumnya namun mereka tetap bermain dengan fantastis." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan EPL berikutnya.

Mereka akan kembali ke Old Trafford pada akhir pekan nanti untuk menghadapi Bournemouth di pekan ke-33 EPL.

(MUTV)