FOLLOW US:


Tekel Brutal pada Virgil van Dijk, Jordan Pickford Beruntung Tidak Dihukum

17-10-2020 19:35

 | Asad Arifin

Tekel Brutal pada Virgil van Dijk, Jordan Pickford Beruntung Tidak Dihukum
Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford membuat pelanggaran keras pada Virgil van Dijk. Namun, dia dinilai beruntung karena tidak mendapat hukuman atas aksi yang dilakukan.

Everton menjamu Liverpool pada pekan kelima Premier League 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Laga Derby Merseyside ini digelar di Goodison Park.

Liverpool memulai laga dengan baik. Sadio Mane, yang baru sembuh dari Covid-19, membawa The Reds unggul pada menit ke-3. Sadio Mane menyambar umpan yang dilepaskan Andy Robetson.

Hanya saja, setelah momen itu, Liverpool mendapat kabar buruk. Sebab, Virgil van Dijk mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan laga. Pemain asal Belana ditarik keluar pada menit ke-10.

1 dari 9

Jordan Pickford Beruntung

Virgil van Dijk mengalami cedera usai mendapat tekel brutal dari Jordan Pickford. Penjaga gawang Everton itu melakukan tekel pada kaki Van Dijk yang membuatnya terjatuh.

Hanya saja, setelah melihat VAR, wasit memutuskan Van Dijk lebih dulu berada dalam posisi offside dalam momen itu. Sehingga, apa yang dilakukan Jordan Pickford tidak mendapat hukuman apa pun.

"Jordan Pickford sangat beruntung tidak dihukum lebih berat atas tekel liar dan sembrono pada Virgil van Dijk," tulis kepala penulis BBC Sports, Phil McNulty.

Phil McNulty menilai Pickford tidak tampil bagus. Kiper timnas Inggris dinilai beberapa kali membuat keputusan yang terburu-buru. Pickford pun lebih banyak melepas umpan panjang saat mencoba membangun serangan.

"Dia adalah mata rantai lemah dari Everton," kata Phil McNulty.

Lalu, bagaimana reaksi warganet melihat tekel Pickford pada Virgil van Dijk? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 9

Hoki

3 dari 9

Offside Dulu

4 dari 9

Hmmm.....

5 dari 9

Bisa Akhiri Karir Van Dijk

6 dari 9

MU Terus ya..

7 dari 9

Sukar Dipercaya

8 dari 9

Pickford vs Adrian

9 dari 9

Konyol

Sumber: BBC Sport