FOLLOW US:


Tentang 'Penaldo' dan 'Tap-indo', Bruno Fernandes: Tidak Ada Gol Yang Mudah!

14-10-2021 09:25

 | Asad Arifin

Tentang 'Penaldo' dan 'Tap-indo', Bruno Fernandes: Tidak Ada Gol Yang Mudah!
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes memberi pembelaan pada Cristiano Ronaldo yang acap kali dianggap mencetak gol pada situasi mudah. Fernandes menilai tidak ada gol yang mudah, bahkan jika itu lewat proses penalti dan tap-in.

Ronaldo mencetak tiga gol alias hattrick pada duel Portugal melawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Pada duel tersebut, Portugal menang dengan skor 5-0.

Dua dari tiga gol Ronaldo dicetak lewat eksekusi penalti. Satu gol lain tercipta dari umpan Ruben Neves. Tiga gol ini membuat Ronaldo meneguhkan status sebagai top skor laga internasional dengan 115 gol.

1 dari 3

Tidak Ada Gol Mudah!

Ada pujian, ada juga nyinyiran untuk Ronaldo usai mencetak hattrick ke gawang Luksemburg. Sebagian dari mereka yang nyinyir menilai Ronaldo mencetak gol lewat cara yang mudah: gol penalti dan tap-in.

Bruno Fernandes pun membela sang rekan satu tim di timnas Portugal dan Manchester United itu.

"Katakan apa yang Anda inginkan. Gol mudah, bukan gol mudah. ​​Tidak ada gol yang mudah. Anda harus berada di sana, Anda harus merasakannya, Anda harus merasakan gol itu," kata Fernandes pada TNT Sports.

"Ronaldo berada di tempat yang tepat dan mencetak gol. Bahkan berada di tempat yang tepat, sulit untuk mencetak gol. Ada yang gagal, Ronaldo tidak gagal," kata pemain 26 tahun.

2 dari 3

Rekor Mengikuti Ronaldo

Ronaldo belum berhenti mencetak gol dan mencatatkan rekor baru. Ronaldo masih punya ambisi besar pada usianya yang ke-36. Bruno Fernandes pun ingat sebuah pesan yang pernah disampaikan oleh Ronaldo padanya.

"Ronaldo pernah mengatakan sesuatu yang sangat menarik. Ronaldo mengatakan bukan dia yang mengikuti rekor, tapi rekor yang mengikutinya," kata Fernandes.

"Sekarang saya mulai berpikir bahwa itu benar. Karena kemampuannya mencetak gol sangat mengesankan, kemampuannya untuk berada di tempat yang tepat sangat mengesankan,"sambung mantan pemain Sporting CP itu.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: TNT Sports via Metro