FOLLOW US:


Terkait Masa Depan Fred, Begini Keputusan Solskjaer

17-07-2019 08:16

 | Asad Arifin

Terkait Masa Depan Fred, Begini Keputusan Solskjaer
Fred © AFP

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan telah membuat keputusan terkait masa depan gelandang Fred. Solskjaer akan tetap mempertahankan pemain asal Brasil itu pada musim 2019/2020.

Masa depan Fred bersama Manchester United memang sempat diragukan. Pasalnya, dia tidak mampu tampil memikat pada musim 2018/19 yang lalu, yang merupakan musim pertamanya di United.

Fred dibeli oleh United dari Shakhtar Donetsk. Harganya tidak murah, 50 juta pounds. Akan tetapi, dia tidak selalu jadi pemain inti. Fred memainkan 25 laga pada musim 2018/19 lalu, dengan sumbangan satu gol.

Melihat performa musim lalu, banyak pakar yang memprediksi bahwa Fred akan terdepak dari skuad United. Namun, seperti dikutip dari The Sun, Solskjaer memilih untuk mempertahankan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Bahkan, untuk meyakinkan Fred, manajer berusia 45 tahun telah melakukan pembicaraan lewat telepon kepada Fred. Saat ini, Fred memang tidak ikut dalam sesi pramusim United karena izin untuk menggelar pernikahan di Brasil.

1 dari 1

Alasan Solskjaer Pertahankan Fred

Dalam pecapakan telepon dengan Fred, Solskjaer menegaskan bahwa sang pemain masih ada dalam rencananya pada musim 2019/2020. Karena itu, Solskjaer ingin Fred bertahan meski kini juga mendapat tawaran pindah dari klub lain.

Solskjaer menilai Fred akan memainkan peran yang cukup krusial di lini tengah United. Sebab, mereka baru saja kehilangan salah satu pemain kunci yakni Ander Hererra. Fred bisa jadi nominasi penggantinya.

Sementara itu, indikasi Solskjaer bakal memasukkan Fred dalam rencananya sudah nampak pada akhir musim 2018/19 lalu. Solskjaer memainkan Fred dalam tujuh dari 11 laga terakhir United musim lalu. Solskjaer diyakini cukup puas dengan kinerja Fred.