Terlalu Kuat dan Cepat, Erling Haaland Bisa Bikin Lawan Patah Semangat!

Richard Andreas | 9 Agustus 2022 05:00
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ke gawang West Ham pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/8) malam. (c) AP Photo

Bola.net - Baru satu pertandingan, Erling Haaland sudah membuat heboh Premier League. Haaland memamerkan kebolehannya dalam mencetak gol untuk Manchester City.

Minggu (7/8/2022), Haaland memborong dua gol dalam kemenangan 2-0 Man City atas West Ham. Kedua gol Haaland berawal dari proses pergerakan khas striker top.

Gol-gol tersebut jadi bukti awal bahwa Haaland bakal memberikan sentuhan ekstra di lini serang Man City. Sekarang Man City sudah sangat kuat, kedatangan Haaland bakal membuatnya semakin kuat.

Menariknya, Haaland menunjukkan potensi striker komplet bertubuh besar yang juga gesit. Dia bakal membuat barisan bek lawan menderita.

1 dari 2 halaman

Bikin bek putus asa

Performa apik Haaland di pertandingan kemarin juga diperhatikan oleh analis Premier League, Gary Neville. Menurutnya, kepada bek lawan, Haaland bisa memberikan efek seperti pemain top selevel Zinedine Zidane atau Ronaldo.

"Ada beberapa pemain yang bisa Anda lihat bahwa dia punya segalanya. Ada ketangguhan fisik, kekuatan, finishing, understanding, timing, semuanya unik," ujar Neville di Sky Sports.

"Rasanya seperti Anda bermain melawan Zinedine Zidane atau Ronaldo dan merasa: "Tidak ada yang bisa saya lakukan'."

2 dari 2 halaman

Tidak seimbang

Neville bahkan tidak menghitung bek-bek yang sering membuat blunder. Menurutnya, bek yang sering bermain baik dan rapi pun bakal kerepotan menghadapi Haaland.

"Ada pemain-pemain bertahan di Premier League yang tidak membuat kesalahan tapi akan tetap tidak berdaya. Dia terlalu tanguh, terlalu cepat," sambung Neville.

"Rasanya seperti duel yang tidak seimbang. Dia tidak bisa dilawan. Dia bertubuh besar dan dia masih muda. Jadi, jika dia bisa tetap bugar, tim-tim lawan bakal menghadapi masalah besar," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR