FOLLOW US:


Terlalu Pemalu, Guardiola Inginkan Lebih dari Foden

31-08-2019 16:45

 | Aga Deta

Terlalu Pemalu, Guardiola Inginkan Lebih dari Foden
Phil Foden Rayakan Gol Ke Gawang Rotherham © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guadiola menilai Phil Foden sebagai sosok yang pemalu di klub. Karena itu, Guardiola meminta sang pemain untuk lebih aktif lagi di klub.

Foden merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Manchester City. Ia membuat debutnya untuk tim utama pada 2017 kala berusia 17 tahun.

Pemain berusia 19 tahun itu baru bermain 10 menit di Premier League musim ini. Ia masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 5-0 atas West Ham.

Pemain muda internasional Inggris tersebut dinilai tinggi oleh Guardiola. Namun, sang manajer menginginkan lebih dari Foden.

1 dari 2

Komentar Guardiola

"Dia orang yang pemalu. Saya ingin dia berbicara lebih banyak kepada saya, tetapi sepanjang waktu saya pergi kepadanya dan berbicara dengannya, ”kata Guardiola seperti dilansir Fox.

“Dia masih menaruh respek yang terlalu banyak kepada saya seperti seorang manajer - setelah dua atau tiga musim itu tidak perlu, tetapi itu normal.

"Dia berusia 18, 19 tahun, sekarang dia bermain untuk [Inggris] U-21 dan dia akan bermain dan dia baik-baik saja, semuanya ada di posisi yang benar."

2 dari 2

Harus Bersabar

Guardiola punya banyak pemain berkualitas di timnya. Di lini tengah, mereka tidak kekurangan pilihan karena ada Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Ahli taktik Spanyol itu mengatakan bahwa Foden, seperti yang lain, harus bersabar dalam hal menit bermain.

“Itulah kenyataan di tim yang meraih empat gelar musim lalu. Jika Anda tidak memiliki skuat ini, Anda tidak bisa meraih empat gelar - tidak mungkin," kata Guardiola.

"Jadi mereka harus berjuang dan bersabar dan tidak mengeluh terlalu banyak, jangan menyalahkan terlalu banyak, karena waktunya akan tiba.

"Mereka harus bersiap karena saya melihat jadwal pertandingan Liga Champions, tandang, kandang, dan saya berkata," Wow, berapa banyak pertandingan yang kita miliki? "

"Semua orang akan punya waktu bermain beberapa menit."

Sumber: Fox Sports Asia