Termasuk Kevin De Bruyne, Ini Starting XI Terbaik Pekan Kedua Premier League 2022/2023

Serafin Unus Pasi | 16 Agustus 2022 20:58
Selebrasi bintang Manchester City, Kevin De Bruyne dalam laga pekan kedua Premier League 2022/23 versus Bournemouth, Sabtu (13/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Langkah Manchester City di Premier League 2022/2023 masih belum terhenti. The Citizens kembali sukses meraih kemenangan pada laga kedua mereka di Premier League 2022/2023 ini.

Pada pekan kedua ini, giliran Bournemouth yang menjadi pundi-pundi poin bagi skuad besutan Pep Guardiola ini. City sukses menang empat gol tanpa balas pada laga tersebut.

Kevin De Bruyne menjadi aktor utama dalam kemenangan tersebut. Gelandang Belgia ini mencetak satu gol dan satu assist. Catatan ini membuat De Bruyne mendapat ponten 9,23 dari laman Whoscored.

Ponten ini menjadikan De Bruyne sebagai pemain terbaik pekan kedua Premier League musim ini dan ke dalam starting XI terbaik mingguan Premier League 2022/2023.

Selain De Bruyne, ada sejumlah pemain lain yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Dean Henderson - 8,32

Aksi Dean Henderson menggagalkan penalti dalam laga Nottingham Forest vs West Ham, Minggu (14/8/2022) (c) AP Photo

Di posisi penjaga gawang starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 ada nama Dean Henderson. Penjaga gawang Nottingham Forest tersebut mendapat ponten 8,3 untuk penampilannya pada laga kontra West Ham United.

Henderson sukses menjadi salah satu aktor utama di balik kemenangan Forest pada laga kontra West Ham. Ketangguhannya di bawah mistar gawang sukses menggagalkan peluang demi peluang penggawa The Hammers.

Pada laga tersebut, Henderson mencatatkan empat penyelamatan. Selain itu, pemain pinjaman dari Manchester United ini sukses menyelamatkan gawangnya dari sepakan penalti Declan Rice.

2 dari 11 halaman

Reece James - 7,83

Bek sayap Chelsea Reece James berduel dengan penyerang sayap Tottenham Son Heung-Min dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-2, Minggu (14/8/2022). (c) AP Photo

Reece James terpilih menempati posisi fullback kanan di pertahanan starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023. Pemain belakang The Blues tersebut mendapat ponten 7,8 untuk performanya pada laga kontra Spurs.

James tampil kokoh mengawal pertahanan Spurs pada laga tersebut. Ia mencatatkan tiga tackle dan dua duel udara sukses pada laga ini untuk menghalau serbuan penggawa Spurs.

James juga apik dalam membantu serangan timnya. Selain mencetak satu gol, ia juga mencatatkan satu umpan kunci, dari 74 umpan yang ia lepaskan.

3 dari 11 halaman

Kalidou Koulibaly - 7,88

Bek Chelsea Kalidou Koulibaly merayakan gol debutnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022). (c) Chelsea Official

Satu tempat di jantung pertahanan starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 ditempati Kalidou Koulibaly. Permainan pemain belakang Chelsea ini kala menghadapi Tottenham Hotspur diganjar ponten 8,0.

Koulibaly merupakan benteng kokoh Chelsea pada laga kontra Spurs. Dalam laga tersebut, pemain asal Senegal tersebut mencatatkan empat tackle, satu intersep, dan dua sapuan. Selain itu, ia pun mencatatkan dua duel udara sukses pada laga tersebut.

Tak hanya kokoh bertahan, Koulibaly pun sukses mencetak satu gol pada laga tersebut. Gol ini lahir dari tiga tembakan yang ia lepaskan pada laga ini.

4 dari 11 halaman

Cristian Romero - 7,63

Cristian Romero mengawal Mason Mount di laga Chelsea vs Tottenham di laga pekan kedua Premier League 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Sebagai partner Koulibaly di jantung pertahanan starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 ada nama Cristian Romero. Pemain belakang Tottenham Hotspur tersebut mendapat nilai 7,63 untuk penampilannya pada laga kontra Chelsea.

Romero menjadi andalan lini pertahanan Spurs pada laga kontra Chelsea. Ketangguhan pemain asal Argentina ini sukses menghalau serbuan demi serbuan penggawa The Blues.

Pada laga tersebut, Romero mencatatkan tujuh tackle dan satu intersep. Selain itu, pemain 24 tahun tersebut mencatatkan lima sapuan dan satu blok.

5 dari 11 halaman

Pascal Struijk - 8,23

Pemain belakang Leeds United, Pascal Struijk, mendapat kartu merah di laga pekan ke-4 Premier League melawan Liverpool (c) AP Photo

Fullback kiri dalam starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 ditempati Pascal Struijk. Pemain belakang Leeds United ini mendapat nilai 8,2 untuk penampilannya pada laga kontra Southampton.

Struijk tampil kokoh mengawal lini pertahanan Leeds pada laga tersebut. Pemain asal Belanda tersebut mencatatkan enam tackle, dua intersep, dua sapuan, dan satu blok. Ia pun sukses memenangi tujuh duel udara pada laga tersebut.

Tak hanya apik menghalau serangan lawan, pemain berusia 23 tahun tersebut juga apik dalam membantu serangan. Dari 26 umpan akurat yang dilepaskannya, Struijk mencatatkan satu umpan kunci dan satu assist.

6 dari 11 halaman

Neco Williams - 8,56

Pemain Wales, Neco Williams (c) AP Photo

Neco Williams menempati posisi gelandang sayap kanan dalam starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023. Penggawa Nottingham Forest ini mendapat nilai 8,56 untuk penampilannya pada laga kontra West Ham United.

Williams tampil sangat bagus dalam membantu pertahanan timnya pada laga ini. Pemain asal Wales tersebut mencatatkan enam tackle dan satu intersep. Ia pun mencatatkan empat sapuan dan satu blok.

Pada laga tersebut, Williams pun rajin membantu serangan. Ia melepas empat tembakan, dua dribble sukses, dan dua umpan kunci.

7 dari 11 halaman

Kevin De Bruyne - 9,23

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne beraksi melawan West Ham pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu 7 Agustus 2022. (c) AP Photo

Satu tempat di ruang mesin starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 ditempati Kevin De Bruyne. Gelandang Manchester City tersebut mendapat nilai 9,23 untuk penampilannya pada laga kontra Bournemouth

De Bruyne tampil luar biasa pada laga kontra Bournemouth. Pemain Belgia tersebut mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Selain itu, ia mencatatkan lima umpan kunci dan dua dribble sukses pada laga tersebut.

Urusan distribusi bola, De Bruyne pun sangat luar biasa. Ia melepaskan 47 umpan dengan akurasi mencapai 97,9 persen.

8 dari 11 halaman

Pierre-Emile Hojbjerg - 8,30

Gelandang Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg merayak gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-2, Minggu (14/8/2022). (c) AP Photo

Sebagai partner Kevin De Bruyne di jantung ruang mesin starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 ada nama Pierre-Emile Hojbjerg. Penampilan gelandang Tottenham Hotspur tersebut pada laga kontra Chelsea diganjar ponten 8,30

Melengkapi De Bruyne yang apik dalam membantu serangan, Hojbjerg tangguh dalam mematahkan serangan lawan. Pada laga ini, ia mencetak empat tackle, enam sapuan, dan tiga blok.

Pada laga tersebut, Hojbjerg juga mencetak satu gol dari satu tembakan yang ia lepaskan.

9 dari 11 halaman

Luis Diaz - 8,84

Luis Diaz dikepung pemain lawan di laga Liverpool vs Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Luis Diaz menempati posisi gelandang sayap kiri di starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023. Pemain Liverpool tersebut mendapat ponten 8,84 untuk penampilannya pada laga kontra Crystal Palace.

Liverpool boleh berharap banyak kepada Darwin Nunez. Namun, justru Luis Diaz lah yang menyelamatkan mereka dari kekalahan pada laga kontra Palace.

Dalam laga tersebut, Diaz mencetak satu gol dari tiga tembakan yang ia lepaskan. Selain itu, pemain asal Kolombia tersebut juga sukses mengacak-acak pertahanan lawan dengan tujuh dribble sukses yang ia catatkan.

Diaz juga mencatatkan satu umpan kunci dari 34 umpan akurat yang ia lepaskan.

10 dari 11 halaman

Gabriel Jesus - 8,93

Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Nurnberg vs Arsenal, Jumat (8/7/2022) (c) Arsenal FC

Satu posisi di ujung tombak starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 ditempati Gabriel Jesus. Pemain Arsenal tersebut mendapat nilai 8,93 untuk performanya pada laga kontra Leicester City.

Jesus menjadi bintang Arsenal pada laga kontra Leicester ini. Eks penggawa Manchester City ini terlibat dalam empat gol The Gunners pada laga tersebut.

Jesus mencetak dua gol dari tujuh tembakan yang ia lepaskan pada laga ini. Selain itu, pemain asal Brasil ini juga mencatatkan dua assist dan tiga umpan kunci.

11 dari 11 halaman

Rodrigo - 8,18

Pemain Leeds United, Rodrigo (c) AP Photo

Nama terakhir di starting XI terbaik pekan kedua Premier League 2022/2023 adalah Rodrigo. Penggawa Leeds United ini diganjar ponten 8,18 untuk penampilannya pada laga kontra Southampton.

Rodrigo menjadi pahlawan bagi Leeds United pada laga kontra Southampton. Pemain asal Spanyol ini mencetak dua gol yang membuat Leeds mendapat satu poin dalam lawatan mereka ke kandang The Saints.

Dalam laga tersebut, dua gol Rodrigo dicetak dari lima tembakan yang ia lepaskan. Selain itu, ia juga mencatatkan tiga umpan kunci pada pertandingan ini.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR