FOLLOW US:


Ternyata Ini Alasan Ballack Memilih Chelsea Ketimbang Manchester United

27-03-2020 04:39

 | Yaumil Azis

Ternyata Ini Alasan Ballack Memilih Chelsea Ketimbang Manchester United
Michael Ballack © FA

Bola.net - Gelandang legendaris Jerman, Michael Ballack, pernah punya kesempatan menjadi bagian dari Manchester United kala masih aktif sebagai pemain. Namun pada akhirnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea.

Ballack memperkuat the Blues selama empat musim, mulai tahun 2006 hingga pindah ke Bayer Leverkusen pada 2010 silam. Perjalanannya di klub tersebut terbilang cukup apik.

Ia mengoleksi lima gelar dari empat kompetisi domestik yang berbeda selama memperkuat Chelsea. Ia pun nyaris mendapatkan trofi bergengsi lainnya, Liga Champions, di musim 2007/08 lalu.

Sayangnya, Ballack hanya mampu membantu Chelsea menjadi runner-up di Liga Champions. Ironisnya, the Blues kala itu tumbang dari klub yang sebenarnya bisa diperkuat Ballack, yakni Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pertimbangan Ballack

Saat berbincang dengan Sky Sports, Ballack mengatakan bahwa peluang bergabung dengan Mancester United waktu itu sudah ada di depan mata. Namun ia punya satu alasan tersendiri mengapa dirinya memilih pindah ke Chelsea.

"Memenangkan liga itu penting, tapi bagi saya menjuarai Liga Champions adalah sebuah impian," ujarnya mengenang saat-saat itu.

"Tidak mudah untuk memilih tim mana yang bisa membuat saya memenangkan trofi itu sebab ada banyak klub yang bagus. Man United pada saat itu tidak sebagus yang sebelumnya," lanjutnya.

2 dari 2

Chelsea Lebih Hebat

Pada akhirnya, Ballack menjatuhkan pilihannya ke the Blues. Keputusan itu muncul setelah melihat kejayaan Chelsea di liga domestik bersama Jose Mourinho serta sikap royal dalam berbelanja pemain.

"Chelsea telah memenangkan liga dua kali bersama Jose Mourinho. Mereka sudah berinvestasi besar-besaran pada pemain, dan memiliki skuat yang luar biasa," tambah Ballack.

"Man United adalah klub hebat dengan sejarah yang besar, tapi saya juga punya ambisi yang besar, saya memilih Chelsea. Tim itu sangat bagus, saya merasa nyaman," pungkasnya.

(Metro)