FOLLOW US:


Terpinggirkan, Claudio Bravo Bantah Ingin Tinggalkan Manchester City

28-03-2017 01:11

 | Claudio Bravo

Terpinggirkan, Claudio Bravo Bantah Ingin Tinggalkan Manchester City
Claudio Bravo © Ist

Bola.net - Kiprah Claudio Bravo di Manchester City tidak seindah yang ia bayangkan. Dibeli dari Barcelona dengan ekspektasi menjadi kiper yang paling cocok untuk gaya permainan Josep Guardiola, Bravo gagal total.

ketika datang, Bravo langsung menjadi pilihan utama Guardiola untuk mengawal gawang City. Untuk memberi tempat kepada Bravo, Guardiola bahkan menendang keluar Joe Hart, salah satu kapten di Manchester City.

Namun kinerja Bravo sangat buruk. Statistik penyelamatannya sangat rendah dan harapan Guardiola agar Bravo menjadi orang pertama yang mengawali permainan City sulit terwujud.

Setalah kinerja Bravo tak juga membaik, Guardiola akhirnya mengakui bahwa sang kiper memang tidak sesuai harapan. Ia pun kemudian terpaksa memainkan Willy Caballero, sang kiper kedua. Ternyata Caballero bias bermain dengan baik dan kini Bravo harus puas hanya menjadi cadangan.

Meski nasibnya mulai tak jelas, Bravo menegaskan belum punya niat untuk pergi dari Man City. Meski kabarnya sudah mendapatkan berbagai tawaran untuk menyelamatkan kariernya, Bravo masih ingin bertahan di Etihad Stadium.

"Semua rumor itu tidak benar. Saya tidak mencari klub baru atau ingin pergi dari City. Itu tidak benar. Saya bahagia di Inggris, demikian juga keluarga saya. Sejak saya tidak lagi bermain (di tim utama City), banyak berita bohong yang sudah keluar," terang Bravo dalam konferensi pers bersama timnas Chile.

Salah satu klub yang dikabarkan sudah menawarkan tempat untuk Bravo adalah Villarreal. Bravo punya pengalaman panjang di La Liga dan Villarreal optimis bisa membantu bravo kembali ke performa terbaiknya. (bola/hsw)