FOLLOW US:


Tertahan di Peringkat 9, Arsenal Masih Yakin Bisa Tembus Zona Eropa

03-05-2021 13:00

 | Richard Andreas

Tertahan di Peringkat 9, Arsenal Masih Yakin Bisa Tembus Zona Eropa
Ekspresi kekecewaan skuad Arsenal usai dibobol Villarreal, Jumat (30/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Arsenal yakin masih bisa menembus zona Eropa Premier League untuk kembali bermain di Liga Europa musim depan. Situasinya nyaris mustahil, tapi Mikel Arteta masih yakin dengan kemampuan timnya.

Teranyar, Arsenal menundukkan Newcastle dengan skor 2-0 dalam duel lanjutan Premier League. Kemenangan inilah yang jadi bukti bahwa The Gunners masih belum mengabaikan Liga Inggris.

Pasalnya, secara matematis peluang Arsenal menembus peringkat 5 klasemen akhir Premier League begitu tipis. Justru peluang mereka lebih besar di Liga Europa, meski juga tidak mudah.

Lalu apa kata Mikel Arteta soal kesulitan timnya ini?

1 dari 2

Peringkat 9, bidik peringkat 5

Arsenal saat ini berada di peringkat 9 klasemen sementara. Minimal mereka harus naik ke peringkat 5 untuk bermain di Liga Europa musim depan.

Masalahnya, selisih poin Arsenal dengan peringkat 5. The Gunners dengan 49 poin, di peringkat 5 saat ini ada Tottenham dengan 56 poin.

"Pertandingan ini menunjukkan fokus kami masih di Premier League. Kami percaya bahwa segalanya mungkin jika Anda terus meraih poin dan kami pun ingin melupakan hasil buruk," ujar Arteta kepada Sky Sports.

"Kami harus menyegarkan tim karena kami telah memainkan begitu banyak pertandingan. Kamis lalu [Jumat WIB, vs Villarreal] sangat melelahkan, tapi tim kami berkomitmen tinggi dan fokus pada laga ini. Karena itu kami bisa menang."

2 dari 2

Kembali percaya diri

Jumat (7/5) mendatang, Arsenal akan menghadapi pertandingan terpenting musim ini. Mereka meladeni Villarreal dalam duel leg kedua semifinal.

The Gunners wajib menang dan mengejar defisit gol usai takluk 1-2 di leg pertama lalu.

"Kami menunjukkan sikap apik, sejumlah momen yang menunjukkan kualitas kami dan mengontrol laga dari awal. Kami mengontrol pertandingan dan menyerang ketika dibutuhkan," sambung Arteta.

"Gol awal itu memberi kami rasa percaya diri yang memang kami butuhkan setelah kekalahan lalu," tutupnya.

Sumber: Sky Sports