FOLLOW US:


Terungkap, Axel Witsel Hampir Gabung Real Madrid dan MU

22-08-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Terungkap, Axel Witsel Hampir Gabung Real Madrid dan MU
Axel Witsel © AP Photo

Bola.net - Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel angkat bicara mengenai beberapa spekulasi transfer yang pernah ia hadapi. Sang gelandang menyebut bahwa ia nyaris bergabung dengan dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester United.

Witsel merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Timnas Belgia. Ia memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga banyak klub yang meminatinya.

Witsel pertama kali menarik perhatian publik saat ia membela Benfica. Namun ia melanjutkan karirnya ke Zenit St Petersebut dan Tianjin Quanjian sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund musim lalu.

Witsel mengakui bahwa ia sebenarnya nyaris bergabung dengan Real Madrid di tahun 2012. "Saya sebenarnya bisa bergabung dengan Real Madrid ketika Jose Mourinho masih melatih di sana," beber Witsel kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Gagal Pindah

Witsel menyebut kepindahannya ke Santiago Bernabeu itu gagal terealisasi saat El Real membeli Luka Modric dari Tottenham.

"Pada saat itu Real Madrid mendatangkan Luka Modric, sehingga transfer saya ke Madrid menjadi tidak masuk akal lagi."

"Beberapa setelah itu, Zenit menelpon saya. Kami menjalani diskusi yang baik dan kemudian kami mencapai kesepakatan. Saya adalah orang yang sangat terbuka dan tidak takut bermain di Russia."

2 dari 3

Nyaris ke Manchester

Witsel juga mengakui bahwa ia sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Manchester United sebelum pindah ke Dortmund.

"Pada saat itu, Michael Zorc (Direktur Olahraga Dortmund) mendekati saya, lalu Lucien Favre (Manajer Dortmund) juga menelpon saya, sementara pada saat itu saya memiliki beberapa tawaran."

"Saya bisa saja bergabung dengan Paris atau Manchester namun saya tidak mau menunggu dan saya punya perasaan bahwa saya adalah pilihan utama di Dortmund. Saya ingin sekali bergabung dengan klub top Eropa, dan ini mungkin kesempatan terakhir saya karena saya sudah berusia 29 tahun. Untungnya saya membuat keputusan yang tepat." tandasnya.

3 dari 3

Performa Apik

Di Dortmund, Witsel menjadi sosok yang krusial untuk lini tengah Die Borussien.

Ia berhasil membantu Dortmund menjadi runner up Bundesliga musim lalu.

(Goal International)