FOLLOW US:


Terungkap, Detail Transfer Martin Odegaard ke Arsenal

25-01-2021 13:27

 | Yaumil Azis

Terungkap, Detail Transfer Martin Odegaard ke Arsenal
Martin Odegaard © AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard nampaknya akan segera menjadi bagian dari skuad Arsenal. Baru-baru ini, detail kepindahannya dari Real Madrid terungkap ke publik.

Odegaard resmi bergabung dengan Los Merengues pada tahun 2015 lalu. Namun ia tidak langsung bergabung dengan skuad inti, melainkan dimainkan bersama Castilla selama dua musim.

Setelahnya, ia menjalani masa pinjaman bersama tiga klub yang berbeda yakni Herenveen, Vitesse, dan Real Sociedad. Klub terakhir menjadi tempat di mana namanya mulai ramai diperbincangan banyak kalangan.

Tidak heran kalau Real Madrid memilih mempertahankannya pada musim panas kemarin. Namun kehadiran Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos di lini tengah memaksa dirinya lebih sering menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Detail Kepindahan Odegaard

Lantaran tak kunjung dimainkan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, Odegaard memilih pindah. Sejumlah kabar berkata kalau pemain asal Norwegia tersebut bakalan bergabung dengan Arsenal.

Lebih lanjut, Arsenal disebutkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk meminjam Odegaard selama enam bulan. Detail transfer ini pun telah diungkap the Times baru-baru ini.

Kedua klub sepakat bahwa peminjaman takkan meliputi opsi ataupun kewajiban membeli pada akhir musim 2020/21. Oleh karenanya, Odegaard bisa bergabung kembali dengan Real Madrid pada musim panas mendatang.

Lalu, Arsenal juga disebutkan akan membayar Real Madrid senilai 2,8 juta euro. Klub berjuluk the Gunners itu juga menyanggupi membayar sebagian gaji dari sang pemain di Real Madrid.

2 dari 2

Dua Klub Lain Berminat, Tapi...

Beberapa waktu lalu jurnalis kawakan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau Arsenal bukanlah satu-satunya tim yang meminati Odegaard. Real Sociedad serta Ajax Amsterdam pun menginginkan jasanya.

Namun keduanya mundur secara teratur ketika Arsenal datang memberikan penawaran yang menarik buat Real Madrid. Odegaard pun yakin pindah ke Emirates Stadium setelah berbicara dengan calon pelatihnya, Mikel Arteta.

Real Madrid sendiri masih memendam harapan pada potensi Odegaard. Itulah mengapa mereka memilih meminjamkannya ke klub lain agar perkembangan sang pemain tidak tersendat karena terlalu sering duduk di bangku cadangan.

(Marca)