FOLLOW US:


Terungkap, Ini Penyebab Jurgen Klopp Lebih Suka Pakai Setelan Training Saat Pertandingan

22-05-2020 12:40

 | Serafin Unus Pasi

Terungkap, Ini Penyebab Jurgen Klopp Lebih Suka Pakai Setelan Training Saat Pertandingan
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan kisah di balik kegemarannya menggunakan pakaian training. Klopp menyebut bahwa ia sebenarnya tidak sengaja memiliki style berpakaian seperti itu.

Klopp yang namanya melejit saat menangani Borussia Dortmund memiliki gaya berbusana yang khas. Ia gemar menggunakan celana dan jacket training, plus kacamata dan topi sementara manajer-manajer lain biasanya mengenakan setelan yang lebih formal.

Cara berpakaian itu melekat pada sosok Klopp. Ia bahkan masih mempertahankan gaya itu saat menangani Liverpool sejak tahun 2015 yang lalu.

Klopp mengakui bahwa gaya berpakaiannya itu sebenarnya merupakan ketidaksengajaan. "Saya dahulu masih menjadi pemain dan keesokan harinya saya sudah menjadi manajer," buka Klopp kepada The Guardian.

Baca pengakuan lengkap Klopp di bawah ini.

1 dari 3

Merasa Nyaman

Klopp menyebut bahwa gaya berpakaian itu ia mulai saat menangani Mainz dan ia kemudian merasa nyaman dengan gaya bermain tersebut.

"Di ruang ganti saya, hanya ada setelan training dari manajer tim sebelumnya, bahkan setelan itu sebenarnya tidak muat di saya. Namun saya hanya fokus untuk pertandingan dan saya cuek dengan penampilan saya."

"Saya tahu gaya berpakaian saya ini tidak keren karena kita bekerja di sektor publik. Ketika saya pindah ke Borussia Dortmund, saya sempat berpikir untuk mengubah gaya berpakaian saya. Saya sempat mengenakan celana jins dan kemeja, namun saya tidak merasa nyaman dengan gaya itu."

2 dari 3

Puji Guardiola

Pada kesempatan ini, Klopp memberikan pandangannya terkait siapa manajer yang memiliki gaya berbusana yang paling apik.

Ia mengakui bahwa Pep Guardiola adalah manajer yang paling modis saat ini.

"Saya rasa manajer yang paling modis adalah Pep Guardiola. Semua busana yang ia kenakan terlihat cocok dengannya. Ia jarang memakai jas tapi memakai pakaian casual. Namun itu terlihat bagus di dirinya." ujarnya.

3 dari 3

Nyaris Juara

Klopp sendiri saat ini nyaris membuat prestasi baru bersama Liverpool.

Ia hanya berjarak enam poin lagi dari gelar juara EPL musim 2019/20.

(The Guardian)